Sabtu, 28 Mei 22

PDI-P: Elektabilitas Tinggi Tapi Sombong Buat Apa

PDI-P: Elektabilitas Tinggi Tapi Sombong Buat Apa
* Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekjen PDI Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menyatakan, Partainya punya mekanisme sendiri untuk mengusung calon kepala daerah. Menurutnya, PDI-P tidak akan memilih pemimpin yang sombong meski elektabilitasnya tinggi.

“Menjadi calon kepala daerah bukan sekadar elektabilitas semata. Elektabilitas akan menciptakan kesombongan individual jika tidak disertai pemahaman watak kepemimpinan yang merakyat, rendah hati, dan menyatukan,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/8/2016).

Hasto tidak menyebut kepada salah satu calon kepala daerah yang kini tengah ramai diperbincangkan oleh publik. Yang pasti kata dia, calon kepala daerah dari PDI-P adalah orang militan yang punya prestasi dan tidak sombong.

“Untuk itulah PDI Perjuangan terus memperbaiki diri dan menerima kritik sebagai proses koreksi untuk terus memperbaiki diri. Sebab, di tangan partailah proses kaderisasi kepemimpinan secara sistemik terus dijalankan,” ujar dia.

Hasto ingin kepala daerah dari PDI-P selalu menjadi contoh dan panutan bagi daerah-daerah lain. Karena itu kerja sama ‎yang baik perlu dilakukan antar kepala daerah.

“Kerja sama tersebut difokuskan untuk membuktikan bahwa ekonomi berdikari bisa dimulai dari sektor pertanian, peternakan, keuangan, dan berbagai kerja sama strategis untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.