Jumat, 3 Februari 23

PDI-P DKI Nilai Elektabiltas Ahok Merosot

PDI-P DKI Nilai Elektabiltas Ahok Merosot

Jakarta, Obsessionnews.com – PDI Perjuangan (PDI-P) menilai elektabiltas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk kembali menduduki kursi DKI 1 merosot. Demikian hasil survei seluruh anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI-P kepada warga DKI saat reses.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Bambang DH kepada wartawan mengungkapkan, sebanyak 28 anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-P telah turun ke lapangan pada masa reses 27 Juni 2016.

baca juga:

Mayoritas Warga Tak Ingin Ahok Jadi Gubernur Lagi

Wah! Prijanto Bagikan Buku ‘Kebusukan’ Ahok

Jokowi Diminta Tertibkan Ahok Soal Pulau G

Alhasil, banyak warga Jakarta yang tidak menginginkan Ahok kembali menjadi gubernur periode 2017-2022.

“Kawan-kawan yang reses turun di tujuh sampai delapan titik mendengarkan suara dari warga Jakarta dan mayoritas tidak menghendaki incumbent,” tambah dia.

Bambang pun mengaku telah menyerahkan hasil temuan anggota DPRD DKI ini kepada DPP PDI-P. Karena itu, dirinya berharap temuan ini dapat menjadi pijakan bagi DPP PDIP dalam memutuskan calon yang diusung dalam Pilgub DKI 2017.

“Artinya, mayoritas warga Jakarta tidak menghendaki incumbent dan sudah kita laporkan ke DPP. Mudah-mudahan itu menjadi pentimbangan, karena ini fakta hasil reses 28 anggota,” pungkas Bambang. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.