Jumat, 24 September 21

PDI-P Desak KPK Usut Century, Demokrat Minta BLBI

PDI-P Desak KPK Usut Century, Demokrat Minta BLBI

Jakarta, Obsessionnews – Komisi III DPR RI menggelar rapat dengar pendapat dengan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/6/2015). Rapat sudah dimulai pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman.

Dari pantauan Obsessionnews, dari kelima pimpinan Komisi III, hanya Benny yang hadir dalam rapat tersebut. Sedangkan anggota komisi juga banyak yang tidak hadir. Terlihat masih banyak kursi-kursi yang kosong‎.

Dalam rapat tersebut, KPK diminta untuk memaparkan kinerjanya selama ini dan apa tantangan dan kendalanya. Satu persatu anggota diminta untuk menyampaikan masukan dan kritikan atas kinerja KPK di bawah kepemimpinan Taufiequrachman Ruki.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI-P Masington Pasaribu menyampaikan kritikan atas kinerja KPK. Menurutnya, sejak dipimpin Abraham Samad sampai sekarang ini, KPK dianggap gagal mengungkapkan kasus besar yakni Bank Century.

“Kami belum bisa memberikan apresiasi atas kinerja KPK, karena kasus Bank Century sampai saat ini belum bisa terungkap,” kata Masington di ruang Rapat.

Anak buah Megawati ini pun tetap menagih janji kepada pimpinan KPK saat ini untuk menuntaskan kasus pemberian dana talangan Bank Century di era Presiden SBY. Sebab, kata dia, kasus ini masih misterius siapa sebenarnya paling bertanggung jawab atas kucuran dana Rp6,7 triliun dan kemana uang tersebut mengalir.

“Itu siapa pelakunya otaknya, harus diungkap dong, aliranya kemana,” pinta Politisi PDI-P yang juga Aktivis ini.

Setelah banyak berbicara soal Century, Benny K Harman yang juga anak buah SBY, lantas bersuara dan meminta KPK untuk segera menuntaskan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) di era Presiden Megawati. Menurut Politisi Partai Demokrat ini, kasus ini jauh lebih besar dibanding Century, dan termasuk kasus lama yang belum bisa terungkap.

“Kalau gitu saya juga minta tuntaskan juga donk kasus BLBI, kemana itu uangnya,” ujar Benny, yang disambut tawa oleh peserta atau anggota yang hadir. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.