Sabtu, 23 Februari 19

PDI-P Bertekad Jokowi Lanjutkan Pembangunan

PDI-P Bertekad Jokowi Lanjutkan Pembangunan
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Jokowi/Facebook)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebagai partai pengusung PDI-P pasti memiliki alasan khusus tetap memilih Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden 2019. Hal itu dikarenakan aspirasi masyarakat yang masih menginginkan Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024. Selain itu, pembangunan di Indonesia yang sedang digalakkan oleh pemerintah di bawah kendali Jokowi menjadi faktor kuat terpilihnya kembali mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai bakal capres.

Jokowi dipilih supaya melanjutkan pembangunan, baik infrastruktur dan manusia secara merata serta berkesinambungan di seluruh Indonesia. PDI-P menjadi partai kedelapan yang mengusung Jokowi sebagai capres 2019. Sebelumnya ada Partai NasDem, Hanura, Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

 

Baca juga:

Ibu Negara Iriana yang Sederhana

Kisah Inspiratif Buah Hati Jokowi

Jokowi Akan Bangun Perumahan untuk Tukang Cukur di Garut

Belot Dukung Jokowi, Wali Kota Cirebon Siap Terima Konsekuensi Apapun

 

Selain itu catatan yang menjadi perhatian PDI-P memilih Jokowi adalah keberhasilannya memimpin Indonesia dan beragam prestasi yang telah ditorehkan. Salah satunya keberhasilan Jokowi saat awal memimpin yang bisa dibilang tak punya kaki di kursi pimpinan DPR, namun perlahan Jokowi-JK berhasil merangkul semua kubu.

“Peningkatan keadaban politik terpenting Pak Jokowi adalah menghadirkan kekuasaan di rumah-rumah rakyat melalui tradisi blusukan, program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, program e-Warung, sertifikasi tanah untuk rakyat, dan program kerakyatan lainnya,” ujar Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

kepribadian Jokowi yang tulus merupakan faktor dominan bagi bangkitnya optimisme bangsa, penilaian utama seorang pemimpin itu dari watak dan karakternya. Hal itulah yang membuat PDI-P mengusungnya kembali.

“Maka kepemimpinan Pak Jokowi itu mesin, dan menyapa rakyat dengan salaman dan ketulusan. Maka rakyat pun datang penuh antusiasme dan tanpa jarak menyampaikan usulan program pada pemimpinnya,” terang Hasto.

Pengakuan prestasi Indonesia tak hanya datang dari dalam negeri saja, melainkan juga berasal dari dunia internasional. Karena itu, semangat membangun Indonesia dengan pemikiran positif dapat terus menggelora hingga satu tahun mendatang.

“Pak Jokowi sangat menghargai proses. Menguatnya rasa percaya diri bangsa di dunia internasional. Semua terjadi karena api perjuangan yang kembali menyala. Sebab tanpa api perjuangan yang menyala-nyala, suatu bangsa akan mati,” pungkasnya.

Selain itu, empat tahun masa pemerintahan Jokowi-JK tidak hanya telah berhasil menciptakan berbagai prestasi, namun juga telah membangun budaya kerja berlandaskan optimisme.

“Infrastruktur secara teknokratis dimaknai dalam peningkatan koneksitas, aksesibilitas dan kemudahan mobilisasi serta ketersediaan daya pengungkit kemajuan. Dalam perspektif kebudayaan, infrastruktur itu memperkuat rasa percaya diri, optimisme dan membangun budaya kerja Indonesia berprestasi,” tukas Hasto.

Selain itu, Jokowi juga berhasil tingkatkan daya saing nasional, salah satunya dengan program reformasi strutktural yang telah dilakukan sehingga meningkatkan daya saing perekonomian nasional secara signifikan. Hasilnya, peringkat Ease of Doing Business (EoDB) Indonesia melompat 48 peringkat selama tiga tahun menjadi posisi 72 pada 2018. Kemudian, peringkat Global Competitiveness Index naik 5 peringkat dari posisi 41 pada 2016 menjadi di posisi 36 pada 2017.

 

Kepercayaan dunia internasional terhadap ketangguhan dan prospek positif ekonomi Indonesia juga terlihat dengan Indonesia sudah mendapatkan peringkat investment grade atau layak investasi, dari lembaga-lembaga pemeringkat internasional ternama, seperti Moody’s, Fitch, dan Standar and Poor’s. (Iqbal)

 

Artikel ini dalam versi cetak telah dimuat di Majalah Men’s Obsession Edisi Januari 2019 dengan judul “PDI-Perjuangan Bertekad Jokowi Melanjutkan Pembangunan”.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.