Jumat, 22 Oktober 21

PDI-P Belum Tentukan Nasib Risma Maju DKI-1

PDI-P Belum Tentukan Nasib Risma Maju DKI-1
* Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma.

Surabaya, Obsessionnews – PDI Perjuangan (PDI-P) masih memutar strategi untuk mengambil kursi pimpinan di DKI Jakarta pada Pilgub 2017. Sejumlah nama terus digelindingkan oleh partai moncong putih, bahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma yang baru dilantik juga masuk rentetan nama calon gubernur (cagub).

Sekjen DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto, mengatakan, Risma sudah bertemu dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk membahas pencalonan di DKI Jakarta. Namun, masih belum ada keputusan partai terkait siapa cagub yang akan melawan Gubernur incumbent Ahok.

“Dari dialog Ibu Risma dengan Ibu Megawati, Ibu Risma menjawab masih punya tanggung jawab untuk memenuhi seluruh komitmen kerakyatan yang dijanjikan pada periode kepemimpinannya,” katanya.

Menurut Hasto, dinamisasi politik terus memanas di Pilgub DKI Jakarta. Namun, bukan tidak mungkin nama Risma akan didorong untuk maju menjadi cagub DKI Jakarta.

“Politik itu dinamis, kita akan terus memantau perkembangan peta politik DKI,” imbuhnya.

Menurutnya, sosok lain yang menjadi pertimbangan yakni Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yang bisa bermitra dengan Ahok. PDI-P sekarang masih melakukan penjaringan di tingkat DPC dan DPD. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.