Jumat, 19 April 24

PDI-P Belum Tentukan Nama Cawapres Pendamping Jokowi

PDI-P Belum Tentukan Nama Cawapres Pendamping Jokowi
* Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto membantah pihaknya telah menyiapkan tiga nama untuk disodorkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi.  Hasto mengatakan,  sumber yang menyebutkan tiga nama tersebut hanya bersifat pribadi.

“Belum. Kami belum menyebut nama sampai saat ini. Kalau ada yang sebut nama, itu adalah (pendapat) individu-individu,” kata Hasto di gedung DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

PDI-P dalam menentukan calon wapres pendamping Jokowi harus melalui proses tahapan yang panjang dan penuh selektif. Tokoh yang dipilih, menurut Hasto memiliki kriteria khusus.

“Ini melalui proses dialog dan ini kan untuk rakyat. Kami akan melihat mana yang berjibaku untuk rakyat dan mana yang kepemimpinannya baik, yang menyatukan, bukan yang membelah,” ujar Hasto.

Namun siapa yang dipilih akan tergantung dari keputusan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI-P. Megawati merupakan orang yang berwenang menentukan soal nama-nama cawapres untuk Jokowi.

Hasto mengaku PDIP sedang melakukan pencermatan. Namun, untuk pembicaraan secara khusus dengan rekan parpol koalisi, PDIP menunggu Pilkada 2018 selesai.

“Dan kesepakatan tadi dengan PPP, (juga) dengan Golkar, itu kami akan bahas nanti setelah pelaksanaan pilkada serentak,” ungkap Hasto.

Sebelumnya, anggota Badan Pemenangan Pemilu Pusat PDI-P, Arteria Dahlan menyebut tiga nama yang bakal mendampingi Jokowi. Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, dan Mahfud MD nama-nama yang masuk dalam daftar tersebut. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.