Rabu, 1 Februari 23

PBSI Kirim 22 Pemain ke Kejuaraan Dunia

PBSI Kirim 22 Pemain ke Kejuaraan Dunia

Jakarta, Obsessionnews PP PBSI akan mengirim 22 pebulutangkis ke TOTAL BWF World Championships 2015, yang digelar di Jakarta, 10-16 Agustus 2015 mendatang.

“Sejauh ini kami optimis dapat meraih dua gelar dari nomor ganda campuran dan ganda putra seperti tahun 2013 lalu. Namun faktor kami sebagai tuan rumah harus diwaspadai, jangan sampai menjadi pressure buat anak-anak,” kata Rexy Mainaky, Manajer Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia 2015, seperti dilansir laman PBSI. Baca juga: Hadapi Taiwan, Tim Piala Sudirman Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh

Indonesia meraih gelar juara dunia terakhir kali pada Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok. Kala itu dua gelar langsung disabet tim Merah-Putih melalui pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran.

Pada Kejuaraan Dunia tahun lalu yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark, satu medali perunggu tunggal putra berhasil dibawa pulang lewat Tommy Sugiarto.

Rexy menambahkan, turnamen ini masuk dalam kategori BWF event level 1 alias level tertinggi. Selain itu, tak hanya menawarkan poin besar untuk pesertanya, tetapi tentunya prestise yang tinggi bagi para penyandang titel juara.

Turnamen kelas dunia ini pertama kali diadakan pada tahun 1977 dan kala itu berlangsung tiap tiga tahun sekali. Pada tahun 1983-2005, kejuaraan dunia dilangsungkan tiap dua tahun sekali. Sejak 2005 hingga kini, kejuaraan dunia berlangsung tiap tahun kecuali tahun berlangsungnya olimpiade. Baca juga: Coca-Cola Rangkul PBSI Gairahkan Buluntangkis Indonesia

Kejuaraan Dunia 2015 menjadi spesial karena setelah 26 tahun, Indonesia kembali menjadi tuan rumah penyelenggara. Sebelumnya, perhelatan kejuaraan dunia pernah berlangsung di Jakarta pada tahun 1989 dan 1980.

Berikut daftar pemain yang akan berlaga di TOTAL BWF World Championships 2015:

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto & Dionysius Hayom Rumbaka
Tunggal Putri: Maria Febe Kusumastuti & Linda Wenifanetri
Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati
Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.