Rabu, 1 Mei 24

PBNU Dorong Partisipasi Kemanusiaan untuk Palestina Lewat Lazisnu

PBNU Dorong Partisipasi Kemanusiaan untuk Palestina Lewat Lazisnu
* Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf. (Foto: Tangkapan Layar/TVNU)

Obsessionnews.com – Konflik yang telah berlangsung lama antara Israel dan Palestina terus menjadi tragedi kemanusiaan yang memprihatinkan. Meskipun telah menjadi realitas yang berkelanjutan selama berpuluh-puluh tahun, keadilan masih jauh dari tercapai.

Dalam sebuah jumpa pers yang disiarkan langsung melalui YouTube PBNU, pada Kamis (18/4/2024), Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menegaskan pentingnya perhatian internasional terhadap situasi di tanah Palestina.

Baca juga: BSI Kerja Sama dengan RMI PBNU Kembangkan Kamus Digital Bahasa Arab

“Dalam menghadapi situasi yang sedang terjadi di Palestina, kami mengimbau kepada semua pihak yang memiliki perhatian dan keprihatinan kemanusiaan untuk melakukan tindakan konstruktif sesuai dengan kemampuan masing-masing,” ujar Yahya.

Untuk itu PBNU, khususnya Lazisnu, siap menjadi saluran bagi partisipasi dalam membantu mengatasi kesulitan dan penderitaan yang dialami oleh warga Palestina di Gaza. Mereka menyediakan diri sebagai sarana untuk membantu mengurangi penderitaan yang dialami oleh masyarakat Palestina.

Baca juga: Ketum PBNU Lepas Para Peserta Jalan Santai Hari Santri 2023 di Surabaya

“Kami di Nahdlatul Ulama, khususnya Lazisnu, siap menjadi bagian dari solusi untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Mari bersama-sama berdoa untuk keselamatan dan masa depan yang lebih baik bagi mereka,” tambahnya.

Upaya kemanusiaan dari NU ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi masyarakat internasional untuk lebih aktif dalam membantu Palestina dan mencari solusi yang berkelanjutan untuk konflik tersebut.

Dalam situasi yang penuh dengan ketidakpastian dan penderitaan, upaya kolaboratif dari berbagai pihak sangatlah diperlukan untuk memberikan harapan bagi masa depan yang lebih baik bagi rakyat Palestina. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.