Kamis, 9 Desember 21

PBM Pelindo Tanjung Perak Bongkar 3 RTG

PBM Pelindo Tanjung Perak Bongkar 3 RTG
* PBM Pelindo III Cabang Tanjung Perak melakukan kegiatan bongkar 3 unit electric RTG di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jumat (10/4/2015). (Obsessionnews.com/GA Semeru)

Surabaya, Obsessionnews – Perusahaan bongkar muat (PBM) Pelindo Tanjung Perak bongkar 3 unit electric Rubber Tyred Gantry (RTG) milik salah satu perusahaan pelayaran. Ketiga unit electric RTG tersebut dimuat oleh kapal berbendera Hongkong, MV. Sinocean Hope yang sandar di Dermaga Jamrud Utara, Jumat (10/4/2015) .

Tiga unit electrik RTG tersebut diimpor dari China, dan dibongkar di Dermaga Jamrud Utara dengan menggunakan 1 unit  Harbour Mobile Crane (HMC), dan 1 unit crane kapal.

Sistem pembongkaran dengan truck lossing tersebut langsung dikirim ke lapangan penumpukan PT. Meratus untuk kemudian dirakit lapangan penumpukan perusahaan pelayaran di kawasan di Prapat Kurung itu.

Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Tanjung Perak, Dhany R. Agustian mengatakan waktu penyelesaian kegiatan bongkar ini diperkirakan selesai dalam tiga hari. Kegiatan bongkar RTG ini merupakan kegiatan bongkar Geral Cargo perdana di tahun 2015 yang dilakukan oleh PBM Pelindo III.

“RTG ini dikirim dalam bentuk knock down dan selanjutnya akan dirakit sendiri oleh pemilik barang. Mengingat proses bongkar ini cukup susah, yakni karakteristik barang yang perlu penanganan ekstra,” jelasnya, Jumat (10/4/2015).

3 UNIT RTG DERMAGA JAMRUD UTARA 2

Dhany menambahkan, dengan pengalaman sumber daya manusia (SDM) PBM Pelindo III Tanjung Perak mampu menyelesaikan sesuai target.

“Kami yakin  dengan pengalamannya (PBM Pelindo III Tanjung Perak mampu menyelesaikan sesuai target,” tandas Dhany. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.