Jumat, 22 Oktober 21

PB HMI Laporkan Kapolda Jaya ke Mabes Polri

PB HMI Laporkan Kapolda Jaya ke Mabes Polri
* Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir.

Jakarta, Obsessionnews.com – Usai kadernya ditetapkan sebagai tersangka, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) melaporkan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Mochamad Iriawan ke Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian (Div Propam Polri) Jumat (11/11/2016).

Irjen Iriawan dilaporkan atas tuduhan atas tuduhan sepihak provokator yang menyebabkan aksi damai 4 November lalu berakhir risuh. Pernyataan Iriawan dinilai profokatif, menghasut serta menyudutkan organisasi HMI.

laporan-hmi-ke-mabes-polri

“Melaporkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan atas pernyataannya yang provokatif, menghasut dan mencemarkan nama baik organisasi Himpunan Mahasiswa Islam sebagaimana teman-teman semua tahu, video yang beredar,” kata Ketua Umum PB HMI Mulyadi P. Tamsir

Mulyadi menyebut, dalam video tersebut, Iriawan mengatakan kejar HMI, pukuli dia, dia provokatornya. Pernyataan itu jelas sangat tendensius dengan menyalahkan HMI. Padahal menurutnya, HMI bukan pihak provokator.

“Nah, kita sebagai organisasi yang namanya disebutkan. Kita merasa sudah dicederai, karena kita sudah dihasut dan diadu domba dengan teman-teman yang lain,” ujarnya menambahkan.

Mulyadi menjelaskan, dengan adanya laporan tersebut, PB HMI meminta ketegasan dari Mabes Polri untuk memberikan keadilan.

“Ini sudah melanggar etika aparatur aparat negara. Makanya hari ini kita ke sini (Mabes). Mengadukan ke Bareskrim, mengadukan ke Propam,”‎ tegasnya. (Albar)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.