Rabu, 20 Oktober 21

Pawai Telong-Telong Meriahkan HUT Kota Padang

Pawai Telong-Telong Meriahkan HUT Kota Padang

Padang, Obsessionnews – Warga Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Kami (7/8) malam memadati kawasan objek wisata Danau Cimpago, Purus Kota Padang dalam rangka menyaksikan pawai telong-telong yang diselenggarakan Pemerintah Kota Padang untuk memperingati Hari Jadi Kota Padang ke 346 tahun.

Pawai telong-telong yang diikuti seluruh kelurahan dari 11 kecamatan yang ada di Kota Padang, ditandai dengan pelepasan telong-telong ke udara. Pelepasan telong-telong sekitar pukul 20:30 WIB itu dilakukan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPRD Padang, Erisman dan Kapolresta Padang, Komisaris Besar Polisi, Wisnu Andayana.

Kegiatan agenda paiwisata yang diselenggarakan setiap tahun itu sengaja diadakan di kawasan objek wisata Danau Cimpago, untuk memperkenalkan kawasan wisata terpadu Kota Padang kepada masyarakat.

Telong1

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, pawai telong-telong diadakan pada malam hari untuk mengenang kembali bagaimana patriotisme para pahlawan merebut wilayah Kota Padang dari penjajah Belanda tahun 346 lalu. Saat itu semangat patriotisme para pahlawan dalam merebut loji dari tangan penjajah Belanda sangat heroik.

“Pawai ini sengaja kita adakan untuk memperingati semangat pahlawan dalam merebut loji dari tangan penjajah Belanda pada 7 Agustus 1669 silam,” ujar Mahyeldi dalam sambutannya Kamis (6/7).

Pawai telong-telong yang dimulai sekitar pukul 20:00 WIB, arus lalu lintas sengaja ditutup satu arah dari Jalan S Parman. Arus lalu lintas dari Jalan S Parman dialihkan menuju Jalan Veteran. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.