Jumat, 29 Mei 20

Patut Dicontoh! Pemilik Dapur Nona Ikut Donasi Paket Nasi Selama Masa Pandemi Covid-19

Patut Dicontoh! Pemilik Dapur Nona Ikut Donasi Paket Nasi Selama Masa Pandemi Covid-19
* Pemilik rumah makan Dapur Nona & Catering, Imelda Tuankotta. (Foto: dok pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com — Virus Corona, Covid-19 terus menghantui masyarakat dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Kondisi demikian mengundang rasa empati dari berbagai kalangan untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam memerangi virus Corona dan mengurangi dampak yang ditimbulkan.

Pemilik rumah makan Dapur Nona & Catering, Imelda Tuankotta menginisiasi sebuah program untuk membantu masyarakat yang tengah berjuang keras melawan virus Corona. Imelda mendonasikan paket nasi bagi warga sekitar. Pembagian paket nasi ini dilakukan rutin setiap hari usai salat subuh dan dzuhur.

Ilustrasi Dapur Nona & Catering. (Foto: dok Pribadi)

“Alhamdulillah rutin setiap hari kami membagikan makanan gratis paket Rp10.000 (nasi lauk sayur) kepada masyarakat yang membutuhkan, tapi hanya semampu kami,” kata Imelda di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Imelda terbuka bagi siapa pun yang ingin memberi donasi melalui mereka untuk disalurkan kepada warga lainnya yang sedang membutuhkan. Diakui masa pandemi virus Corona telah memberi dampak ekonomi bagi masyarakat. Banyak di antaranya mereka yang kehilangan pandapatan.

“Di tengah situasi seperti ini kami sangat ingin menjadi jembatan bagi kaka-kaka semua yang memiliki kelebihan rezeki dari Allah Swt. Kami ingin membagikan banyak lagi paket makanan gratis kepada pejuang jalanan harian dan tentunya bagi yang tidak mampu,” ungkap Imelda.

Dengan membagikan paket makanan gratis ini diharapkan bisa membantu masyarakat terutama kaum miskin kota dan anak-anak jalanan yang sedang mengalami masa-masa sulit akibat merebaknya virus Corona.

“Ini akan sangat berarti bagi mereka yang di jalanan dalam situasi sekarang. Kita berharap mereka juga dapat membawa pulang paket makanan ini untuk keluarga yang menunggu di rumah. Dengan sedekah ini semoga kita semua terhindarkan dari wabah yang sedang berlangsung,” katanya.

Dapur Nona & Catering, rumah makan yang dikelola oleh Imelda belum lama ini diluncurkan. Lokasinya terletak di ruko ACR3.GT.20 Apartmen, Jl. Aeropolis, RT.001/RW.007, Neglasari, Kota Tangerang. Imelda memulai usaha ini usai dirinya tak lagi bekerja sebagai pramugari.

“Visi misi kami mendirikan Dapur Nona and Catering adalah ingin memberi makanan kepada banyak orang dengan menghadirkan makanan yang murah dan terkangkau,” tutur gadis berdarah Ambon ini. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.