Selasa, 16 April 24

Patut Diapresiasi! Marshanda Tak Malu-malu Ungkapkan Dirinya

Patut Diapresiasi! Marshanda Tak Malu-malu Ungkapkan Dirinya
* Artis Marshanda (Dok. IG @marshanda99 saat di Tokyo)

Jakarta, Obsessionnews.comMarshanda terbilang sosok selebriti terpopuler di Indonesia. Selain berkecimpung di dunia entertainment, ia juga dibesarkan dari keluarga pengusaha. Salah satu aset keluarganya adalah Hotel Sofyan.

Ini berarti hidup Marshanda di atas angin. Jauh dari kehidupan papa. Istilahnya kehidupan high level. Kehidupan impian banyak orang.

Berita tentang Marshanda menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Jumat (15/9/2017) pukul 15.52 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 5.000 kali.

Ternyata Marshanda tidak hanya cukup secara materi. Namun ia memiliki jiwa yang baik yang patut diapresiasi. Ini terlihat beberapa pengakuannya yang mengejutkan banyak orang. Di mana tidak semua orang dapat melakukan apa yang dilakukan ibu satu anak ini.

Kisah Irwan Yusuf

Irwan Yusuf merupakan ayah dari Marshanda. Pada 24 Maret 2016 Yusuf terjaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Ia ditemukan dalam keadaan memprihatinkan. Tubuhnya tak terurus dan berpakain lusuh, seperti gelandangan.

Penampilannya tak mencerminkan bapak dari seorang selebriti kondang dan banyak orang tak percaya bahwa dirinya adalah ayah dari Marshanda.

“Banyak hal berat yang papa alami. Waktu itu katanya papa lagi makan di warteg. Terus dia lihat aku di televisi, terus papa bilang ke orang-orang warteg ‘anak gue tuh’. Eh, papa malah ditertawakan orang situ,” kata Marshanda setelah bertemu sang ayah.

Tak malu-malu, Marshanda mengungkapkan kegembiraannya kala bertemu sang ayah yang telah lama ia rindukan. Ia tak risih saat mengetahui kondisi Irwan terkini.

“Sampai sekarang aku enggak kaget (Irwan disebut mengemis), karena papa naik turun (ekonomi) memang begitu. Tapi aku senang banget bisa bertemu,” ungkap Marshanda.

Irwan diketahui sekarang lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa. di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Jalan Joyo Agung, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Penyakit Bipolar

Marshanda dalam sebuah wawancara dalam program acara Just Alvin pada tahun 2014 lalu mengungkapkan bahwa dirinya pada tahun 2009 telah divonis dokter mengidap penyakit Bipolar.

Ganguan Bipolar dikutip dari Wikipedia menjelaskan, sebuah gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrem berupa mania dan depresi, karena itu istilah medis sebelumnya disebut dengan manic depressive.

Suasana hati penderitanya dapat berganti secara tiba-tiba antara dua kutub (bipolar) yang berlawanan yaitu kebahagiaan (mania) dan kesedihan (depresi) yang berlebihan tanpa pola atau waktu yang pasti.

“Aku yang ringan (bipolar). Aku hanya butuh obat kalau diperlukan, dan perlu konsultasi ke dokter yang harus dijalani seumur hidup. Karena bipolar tidak bisa sembuh, hanya bisa dikendalikan saja,” ujar Marshanda belum lama ini.

Kadang manusia menutupi rahasia hidup untuk membuat hati nyaman. Namun kejujuran diatas segala-galanya. Dengan keterbukaan, orang disekitarmu semakin memahamimu. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.