Senin, 15 Agustus 22

Patung Ibrahimovic Digergaji Kakinya dan Dirubuhkan

Patung Ibrahimovic Digergaji Kakinya dan Dirubuhkan
* Patung itu ditemukan dalam kondisi rusak sekitar pukul 03.30 pagi waktu setempaPatung itu ditemukan dalam kondisi rusak sekitar pukul 03.30 pagi waktu setempat pada hari Minggu.t pada hari Minggu. (BBC)

Patung mantan pesepakbola timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, dirubuhkan dengan digergaji pergelangan kakinya.

Patung perunggu, yang didirikan di luar stadion Malmo, Swedia, sebelumnya juga dirusak hidungnya hingga terputus setelah Ibrahimovic berinvestasi di klub saingannya, Desember lalu.

Patung itu ditemukan dalam kondisi rusak sekitar pukul 03.30 pagi waktu setempat pada hari Minggu. Di sebelahnya ditemukan coretan “take away”, ditulis dalam bahasa Swedia.

Patung perunggu, yang didirikan di luar stadion Malmo, Swedia, sebelumnya juga dirusak hidungnya hingga terputus. (BBC)

Ibrahimovic, yang kini berusia 38 tahun, melakukan debut profesionalnya untuk klub Malmo 20 tahun silam.

Wajah patung Zlatan itu juga ditutupi oleh kaos biru tua dengan tulisan dan logo timnas Swedia.

Juru bicara bidang olah raga dan rekreasi kota Malmo mengatakan kepada BBC Sport bahwa patung itu sudah diselamatkan dan akan diperbaiki.

Ditambahkan bahwa mereka berencana untuk mengembalikan patung itu di lokasi semula.

Wakil Wali Kota Malmo, Frida Trollmyr mengatakan kepada Kantor berita AFP: “Saya bisa mengerti banyak orang kecewa dengan perilaku Zlatan, tetapi merusak patung itu sama sekali tidak bisa dibenarkan.”

“Lebih baik mengungkapkan ketidakpuasan dengan cara-cara yang lebih demokratis,” tambahnya.

Sebelumnya, patung perunggu setinggi 3,5 meter itu disemprot dengan cat, dibakar, dan para perusaknya meletakkan dudukan toilet di atas lengannya.

Aksi pengusakan ini dilakukan setelah Ibrahimovic membeli 25% saham klub sepak bola Hammarby, yang merupakan pesaing klub Malmo.

Mantan pemain Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, ​​Paris St-Germain, Manchester United dan pemain LA Galaxy, Ibrahimovic, baru saja bergabung kembali dengan klub Italia, AC Milan. (BBC)

Polisi sebelumnya memasang pagar pengaman di sekitar patung yang diresmikan pada Oktober 2019, setelah ada upaya melakukan pengrusakan pada Desember lalu.

Rumah Ibrahimovic di Stockholm, Swedia, juga dirusak, dengan coretan “Yudas” di pintu depan.

Seniman patung, Peter Linde sebelumnya telah meminta agar pelakunya menghentikan vandalisme.

Mantan pemain Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris St-Germain, Manchester United dan pemain LA Galaxy, Ibrahimovic, baru saja bergabung kembali dengan klub Italia, AC Milan. (*/BBC)

Sumber: BBC Magazine

Polisi sebelumnya memasang pagar pengaman di sekitar patung yang diresmikan pada Oktober 2019, setelah ada upaya melakukan pengrusakan pada Desember lalu. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.