Kamis, 26 Mei 22

Patung Garuda di Bali Terbesar dan Tertinggi Kedua Dunia

Patung Garuda di Bali Terbesar dan Tertinggi Kedua Dunia
* Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). (Dok.wikipedia)

Jakarta, Obsessionnews.com – Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berlokasi di Bukit Unggasan, Jimbaran, Bali akan menjadi patung terbesar dan tertinggi kedua dunia. Patung ini berdiri menjulang di dalam kompleks Taman Budaya GWK dan merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) akan menjadi ikon baru di Bali, sebagai patung terbesar dan tertinggi kedua dunia, 120 meter. GWK juga akan memperkuat Bali sebagai destinasi no 1 Dunia versi TripAdvisor 2017, yang diperoleh dari travellers review,” tweet akun resmi Twitter @Kemenpar_RI, Rabu (23/5/2018)

Patung ini akan mengalahkan Patung Liberty AS setinggi 93 meter, Patung Yesus di Rio de Jeneiro (Christ the Redeemer) 38 meter. Dan patung The Motherland Calls 91 meter di Rusia. Hanya di bawah Spring Temple Buddha 153 m di Henan, China yang dibangun sejak 1997.

“Saya mendapat kiriman prosesi pemasangan mahakota Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. Terima kasih videonya, saya coba share di IG saya,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Arief menjelaskan, GWK juga menjadi Cultural Park di Bali yang sudah dibangun sejak 28 tahun lalu akan menjadi salah satu prestasi di era Presiden Jokowi. Ini juga bisa dijadikan venue host IMF World Bank Annual Meeting 2018. Suatu peristiwa dunia yang dihelat di destinasi kelas dunia, di tempat yang merupakan karya seni patung perunggu terbesar dunia.

GWK akan memperkuat Bali sebagai destinasi nomor 1 dunia versi TripAdvisor 2017, yang diperoleh dari travellers review. Hal lain adalah GWK juga terbaik no 1 Honeymoon destination versi Ctrip, Online Travel Agent terbesar di Tiongkok, dari suara outbouners Tiongkok. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.