Selasa, 23 April 19

Pasukan Semut Siap Bersihkan Sampah di Kampanye Jokowi

Pasukan Semut Siap Bersihkan Sampah di Kampanye Jokowi
* Rombongan Pasukan Semut yang bersihkan acara kampanye Jokowi di Glora Bung Karno (foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kampanye akbar bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’ berlangsung di stadion Glora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Ratusan ribu massa hadir pada acara tersebut. Dengan banyaknya massa itu, uniknya tak terlihat sampah sedikit pun yang berserakan di dalam arena stadion maupun di luar stadion GBK.

Siapa sangka di balik acara tersebut ada ‘pahlawan kebersihan’. Mereka adalah pendukung Jokowi yang mengatasnamakan ‘Pasukan Semut’ yang siap membersihkan sampah di area sekitar stadion GBK dengan menggunakan wadah kantong plastik besar warna hitam. Mereka membersihkan sampah di dalam maupun di luar stadion.

Salah satu anggota ‘Pasukan Semut’, yakni Lucky mengatakan, sebetulnya hal ini lebih dari kesadaran masing-masing individu saja dalam hal membuang sampah.

“Ini lebih dari kesadaran kita, melihat potensi akan banyaknya sampah,” ujar Lucky kepada obsessionnews.com, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Dia mengaku, sebenarnya tak hanya ‘Pasukan Semut’ yang membersihkan sampah-sampah yang terdapat di area stadion GBK, ada juga pihak lain yang membersihkan sampah itu.

“Ada yang dari panitia, komunitas, dan ada yang pribadi,” kata salah satu pendukung Jokowi ini.

Seperti diketahui, ratusan ribu pendukung Jokowi hadir dalam acara kampanye akbar bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’ di stadion GBK Jakarta. Mereka yang hadir begitu tertib dalam membuang sampah, sehingga sangatlah minim sampah yang berserakan di area stadion tersebut. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.