Sabtu, 23 Oktober 21

Pasukan Katak Cari Bocah Hanyut Korban Banjir

Pasukan Katak Cari Bocah Hanyut Korban Banjir

Padang, Obsessionnews – Proses pencarian bocah Falco Diaska (3 th) dengan mengerahkan 10 pasukan katak TNI AL, Jum’at (25/3) masih tetap dilakukan. Fokus pencarian di ujung muara Lasak dan Purus, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Komandan Kompi Marinir TNI AL, Kapten Rahmat Iskandar mengatakan pasukan katak yang dikerahkan melakukan pencarian 10 orang. Pasukan elit Marinir TNI AL itu menyelam ke dasar sungai.

“Kita fokuskan pencarian ke ujung muara, karena berdasar pengalaman, setelah beberapa hari korban hanyut ke muara,” kata Rahmad Iskandar saat berada di lokasi pencarian, Jum’at (25/3).

Tim penyelam Marinir AL mengaku sempat kesulitan melakukan penyisiran di gorong serta tempat yang dianggap rawan tersangkut di dasar sungai karena kondisi air yang keruh dan mengganggu jarak pandang.

“Untuk memudahkan, kita menggunakan senter,” kata Rahmad.

pencarian bocah--

Pencarian korban yang dilakukan hari ke empat setelah dinyatakan hilang terseret banjir pada Selasa (22/3), dilakukan secara maksimal. Selain Marinir TNI AL, pencarian juga dilakukan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Sumbar.

Tim sar gabungan yang melakukan upaya pencarian memperluas area, tidak hanya menyisir sepanjang aliran banjir kanal dari jembatan Taman Siswa (Tamsis) dan ujung muaro, juga sampai ke sekitar pulau.

Selain melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet, tim gabungan juga melakukan pemantauan melalui udara dengan menggunakan kamera drone.

Falco Diasca (3 th) terseret air di depan rumahnya di kawasan Kubu Dalam, Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur Kota Padang. Korban hanyut setelah pintu rumah dibuka pada pagi hari sekitar pukul 07:00 WIB Selasa (22/3). Sesaat setelah dibuka, Falco langsung lari keluar rumah dan terjerembab. Seketika Falco terseret air yang pada saat itu sedang besar akibat hujan lebat yang terjadi sejak Senin (21/3) malam.

Bocah berusia tiga tahun yang menjadi korban banjir, merupakan putra anggota Polri berpangkat Brigadir yang bertugas di Maekas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumbar. (Musthafa Ritonga) #alisakinah73

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.