Sabtu, 20 April 24

Pastikan Penataan Ruang, Menteri ATR/Kepala BPN Kunjungi Maluku Utara

Pastikan Penataan Ruang, Menteri ATR/Kepala BPN Kunjungi Maluku Utara
* Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil kunjungan kerja ke Maluku Utara. (Foto: Hms ATR/BPN)

Maluku Utara, Obsessionnews.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke beberapa lokasi di Provinsi Maluku Utara.

Rombongan Menteri Kabinet Indonesia Maju langsung bertolak dari Jakarta menuju Bandara Cekel, Maluku Utara untuk meninjau Kawasan Industri Weda Bay. Pada kesempatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN memastikan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di sekitar Kawasan Industri Weda Bay yang disusun melalui program bantuan teknis dari Kementerian ATR/BPN sebagai antisipasi pengembangan kawasan bagi peruntukan perumahan karyawan, kegiatan-kegiatan pendukung dan infrastruktur penunjang lainnya dalam rangka mendukung pengembangan Kawasan Industri Weda Bay.

Kunjungan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Maluku Utara di Kantor Gubernur Maluku Utara yang berada di Sofifi. Rakor ini merupakan tindak lanjut dari Rakor pada 2 Juni 2021 lalu dengan fokus bahasan Ibu Kota Maluku Utara, Sofifi.

Pada kesempatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN mendorong pemerintah daerah untuk dapat melakukan pendataan dan percepatan penyusunan tata ruang sebagai langkah untuk mendukung pengembangan Sofifi.

“Kiranya agar seluruh jajaran mempertahankan kinerja yang sudah baik serta mengedepankan kedisiplinan sesuai dengan peraturan yang berlaku”, ujar Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil dalam keteranganya diterima Sabtu (26/6/21).

Pada hari berikutnya, Rabu (23/06/2021), Menteri ATR/Kepala BPN beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Obi, Halmahera Selatan. Pada kesempatan tersebut, Menteri ATR/Kepala BPN menghadiri peresmian smelter nikel High Pressure Acid Leaching (HPAL).

Seusai peresmian dan tinjauan pada control room, rombongan bergegas menuju Bandara Oesman Sadik, Labuha, Maluku Utara untuk selanjutnya bertolak ke Sulawesi Tengah (Sulteng). Di Sulteng, Menteri ATR/Kepala BPN beserta rombongan mengunjungi PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Sulteng. Di sana, rombongan menerima penjelasan serta melakukan diskusi terkait investasi PT IMIP. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.