Sabtu, 22 Januari 22

Paslon dari PPP Terancam Tak Ikut Pilkada Serentak

Paslon dari PPP Terancam Tak Ikut Pilkada Serentak
* Hadar Nafis Gumay

Jakarta, Obsessionnews – Pendaftaran sebagai pasangan calon peserta pilkada serentak yang diadakan hampir disetiap daerah masih terus bergulir sampai saat ini. Namun, apabila ada parpol yang belum mendaftarkan calonnya sampai batas yang telah ditentukan akan ditinggalkan mengikuti Pilkada serentak tersebut.

Seperti diketahui, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang belum menemui titik incrah dua kubu kepengurusan parpol. Kedua kubu PPP itu adalah kubu M. Romahurmuziy (Romi) dengan kubu Djan Faridz. Hal ini dapat menghambat paslon peserta pilkada dari parpol tersebut untuk mendaftarkan menjadi peserta pilkada di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) daerah itu.

“Mohon maaf memang harus begitu,” ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2015).

Hadar menerangkan, apabila calon peserta Pilkada dari PPP tertinggal pendaftaran itu, pihak PPP bisa mendaftarkan ke setiap daerah yang hanya mempunyai calon tunggal, nah KPU akan memperpanjang pendaftaran tersebut.

“Kalau misalnya di daerah itu masih kurang calon temen-teman PPP bisa memanfaatkan itu untuk daftar,” tuturnya.

Seperti diketahui, KPUD telah membuka pendaftaran bagi para perserta pasangan calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak tahun 2015 ini pada Minggu (26/7) sampai batas penutupan pendaftaran tersebut pada selasa (28/7). (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.