Selasa, 26 Mei 20

Pasien Positif Corona di Yogyakarta Naik Tiga Kali Lipat

Pasien Positif Corona di Yogyakarta Naik Tiga Kali Lipat
* Ilustrasi pasien corona. (Foto: RK)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Tiap hari, jumlah pasien corona di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus bertambah. Bahkan kenaikannya bertambah 3 kali lipat dibandingkan sehari sebelumnya.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menyebut jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 per 25 Maret 2020 sebanyak 18 kasus. Sementara sehari sebelumnya masih sejumlah enam kasus.

Menurut Berty, dari 18 orang itu, PDP termuda bayi laki-laki berusia 4 bulan, dan tertua lansia laki-laki berumur 71 tahun. “Riwayat kontak bayi 4 bulan adalah pulang dari Solo,” jelas Berty kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Berty menambahkan, dari 18 kasus yang tercatat tersebut, satu pasien dinyatakan sembuh, dan tiga orang lainnya telah meninggal dunia.

Tiga PDP yang meninggal yakni laki-laki 58 tahun di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta yang tak lain adalah Guru Besar UGM; Laki-laki 69 tahun di RS Bethesda Yogyakarta yang ketika meninggal hasil lab-nya belum keluar; dan Laki-laki 54 tahun yang meninggal di RS Panti Rapih Yogyakarta.

Sementara Kepala BBTKLPP, Irene menambahkan lonjakan pasien yang dinyatakan positif tersebut merupakan hasil pemeriksaan spesimen dari 18-21 Maret 2020.

Berdasarkan hasil laporan RS Rujukan Covid-19 di DIY per 25 Maret 2020, sebanyak 115 PDP telah diperiksa. Dari jumlah tersebut, 33 orang dinyatakan negatif, 18 orang positif (1 sembuh, 3 meninggal), dan 64 orang lainnya masih menunggu hasil, termasuk dua PDP yang telah meninggal. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.