Selasa, 21 September 21

Pasek: MA Sadis Vonis Anas 14 Tahun Penjara

Pasek: MA Sadis Vonis Anas 14 Tahun Penjara

Jakarta, Obsessionnews – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Gede Pasek Suardika sangat menyayangkan atas keputusan Mahkamah Agung (MA) yang telah memvonis mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum menjadi 14 tahun penjara.

Vonis itu duakali lipat besarnya dari vonis Pengadilan Tindak Pidana Korupsi yang sebelumnya memutus Anas dengan hukuman 8 tahun penjara. Menurut Pasek, vonis yang dijatuhkan oleh MA sangat sadis dan jauh dari unsur keadilan.

“14 tahun itu putusan sadis,” ujar Pasek melalui pesan singkatnya, Senin (8/6/2015).

‎Anas mengajukan Kasasi ke MA dengan maksud untuk mencari keadilan sebagai proses hukum tertinggi yang harus ia lalui. Namun, naas MA justru memperberat hukumnya. Anas tetap dianggap bersalah dalam kasus korupsi proyek Hambalang.

Pasek juga tidak menyangka, MA akan memberikan vonis seberat itu. Sebab, pada saat mengajukan Banding ‎di Pengadilan Tinggi Jakarta, majelis banding meringankan hukuman Anas menjadi 7 tahun penjara. Bahkan majelis sebidang tanah di Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta yang dulu sempat disita oleh KPK.

Dari informasi yang dihimpun, vonis 14 tahun penjara untuk Anas dibacakan oleh MA sore tadi pukul 16.00 WIB. Majelis sidang dipimpin oleh Artidjo Alkostar dan dua anggota MS Lumme serta Krisna Harahap.

“Sabar Mas Anas, Tuhan tidak tidur,” ucap Pasek. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.