Kamis, 9 April 20

Pascabom Bunuh Diri di Solo, Pengamanan Masjid Istiqlal Diperketat

Pascabom Bunuh Diri di Solo, Pengamanan Masjid Istiqlal Diperketat
* Masjid Istiqlal.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pasca serangan bom bunuh diri di depan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2016), Masjid Istiqlal Jakarta memperketat pengamanan. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan shalat Idul Fitri esok Rabu (6/7/2016) berjalan aman dan lancar.

Menurut Sekretaris Masjid Istiqlal, Rusli Effendi, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri, menyiagakan 500 personel gabungan untuk mengamankan jalannya shalat Id.

“Jumlah personel dari kami terbatas, kalau dari kami ada sekitar 40 orang, lalu dari TNI dan Polri waktu rapat koordinasi di istana ada sekita 500-an. Tapi ada keamanan non-formal yang jumlahnya tidak kami ketahui. Sepertinya bisa sampai 1.000 personel,” ungkap Rusli di Masjid Istiqlal, Selasa (5/7/2016).

Pada pelaksanaan shalat Idul Fitri esok dijadwalkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, sejumlah menteri, ketua lembaga negara, serta duta besar negara sahabat akan menghadiri shalat Id berjamaah di Masjid Istiqlal.

Karena kehadiran para pejabat negara dan negara sahabat itu, jelas Rusli, pihaknya akan melakukan pemeriksaan barang yang dibawa oleh jamaah.

Seperti diketahui, aksi bom bunuh diri terjadi di depan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2016). Akibatnya, seorang anggota kepolisian mengalami luka ringan. Sementara pelaku bom bunuh diri tewas. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.