Sabtu, 2 Juli 22

Pasca Teror Bom Sarinah, Kedubes-kedubes di Jakarta Biasa Saja

Pasca Teror Bom Sarinah, Kedubes-kedubes di Jakarta Biasa Saja

Jakarta, Obsessionnews – Serangan bom di Indonesia terutama di Jakarta, sudah berkali-kali terjadi. Petugas keamanan di negeri ini pun, sepertinya kecolongan lagi saat tiga ledakan menggelegar di Sarinah, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/1/2016) siang.

Pasca teror ledakan bom di dekat pusat perbelanjaan Sarinah Plaza, obsessionnews.com coba menelusuri setiap kedutaan yang ada di Jakarta.

Pertama Kedutaan Besar Spanyol yang berada di Jalan Haji Agus Salim, Jakarta Pusat, dan terletak tak jauh dari lokasi ledakan bom bunuh diri siang tadi. Aktivitas di Kedubes ini, menurut petugas keamanan setempat yang tak mau disebutkan namanya, berjalan biasa saja.

“Memang tadi kami sempat menutup akses keluar – masuk Kedutaan. Tapi setelah Polisi membuka akses Jalan Thamrin ya kami buka juga,” kata petugas itu kepada obsessionnews.com.

Kedubes Australia di Kuningan, Jakarta, juga begitu. Aktivitas berjalan seperti hari-hari biasa dan seolah tak terganggu dengan aksi bom bunuh diri di Sarinah. Petugas keamanan di sana mengatakan, tak ada kekhawatiran sedikit pun dari pihak Kedutaan meski kantor perwakilan pemerintah negeri kangguru ini pernah jadi sasaran teror tahun 2004 lalu.

Selanjutnya, Kedubes Amerika Serikat, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Tak ada kekhawatiran sedikit pun dan aktivitas berjalan seperti biasanya. (Mahbub Junaidi)

Bom Sarinah3

 

Baca juga:

Bom Meledak di Depan Sarinah

Jokowi Perintahkan Kapolri Kejar Pelaku Bom Jakarta

Jokowi Kecam Bom Jakarta

Menko Polhukam: Pasca Teror Bom, Jakarta Telah Aman

Pasca Teror Bom Sarinah, Kedubes-kedubes di Jakarta Biasa Saja

ISIS Klaim Tanggung Jawab Atas Teror Jakarta

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.