Minggu, 5 Desember 21

Pasca Kebakaran, Pasar Johar Dijaga Ketat Aparat

Pasca Kebakaran, Pasar Johar Dijaga Ketat Aparat

Semarang, Obsessionnews – Pasca kebakaran melanda kawasan perdagangan Pasar Johar Sabtu lalu, aparat penegak hukum disiagakan di sekitar lokasi kejadian. Para penegak hukum mulai dari Kepolisian, Satpol PP hingga TNI terlihat masih berlalu lalang mengitari daerah tersebut.

Salah seorang anggota Kepolisan, AKBP Budi Abadi menjelaskan bahwa pihaknya ditugaskan oleh pimpinan menjaga Pasar Johar mulai dari malam hingga pagi. “Saya jaga sampai pagi, sekitar jam delapan, nanti ada rolling lagi,” ujarnya, Senin (11/5/2015) malam.

Dia dan personil lainnya melakukan patroli keliling mulai dari sisi depan dan belakang pasar. Pantauan obsessionnews.com, terdapat 2 pos disiagakan guna mengamankan Pasar Johar dari penjarahan dan pencurian. Kedua pos tersebut terletak di depan hotel Metro dan teras mall Matahari.

“Semua polsek diturunkan dengan cara bergantian. Untuk malam ini, ada 30 orang dari Kepolisian yang diterjunkan guna pengamanan lokasi,” tutur Budi.

Selebihnya, tidak didirikan pos di wilayah belakang pasar. Namun aparat tetap mengelilingi pasar tiap beberapa jam. “Untuk menjaga orang-orang tidak berkepentingan masuk kedalam TKP. Dan supaya tidak timbul penjarahan,” tuturnya lagi.

Pasar Johar dijaga ketat-

Memang saat ini sebagian kompleks Pasar Johar sudah dikelilingi garis polisi sehingga masyarakat tidak boleh sembarangan keluar masuk. Terlebih tim Puslabfor mulai siang tadi telah melaksanakan olah TKP guna mencari sumber penyebab kebakaran.

Meski begitu, para pedagang yang ingin mengambil atau mencari sisa dagangan tetap diperbolehkan masuk dengan pengawalan dari polisi. “Kalau memang yang punya toko dan tokonya diberi police line, nanti kalau masuk bawa barang ya dikawal polisi,” terang pria berperawakan besar tersebut.

“Ini juga bentuk perlindungan bagi masyarakat. Terlebih dengan melihat titik api yang masih rawan. Sampai sekarang masih ada titik api di bekas penjual kemiri. Kalau kemiri kan susah padamnya mas,” tambahnya.

Pemberlakuan berupa kawalan terhadap warga yang ingin mencari sisa barang dagangan tetap berlaku baik siang maupun malam. (Yusuf IH)

Pasar Johar dijaga ketat6

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.