Minggu, 29 Mei 22

Pasarkan Produk, PBA Manfaatkan Teknologi Digital

Pasarkan Produk, PBA Manfaatkan Teknologi Digital
* Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga & Penggerak UMKM Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) Dewi Tenty Septi Artiany atau yang akrab disapa Teh Dete. (Tangkapan layar)

Jakarta, obsessionnews.com – Pandemi mengakselerasi transformasi teknologi informasi yang tidak hanya sekedar digitalisasi, tetapi juga mengubah proses bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital yang perlu direspons secara baik oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya pelaku UMKM Perkumpulan Bumi Alumni (PBA).

 

Baca juga:

Teh Dete Luncurkan Buku “Teh Dete Penggerak Koperasi & UMKM”

Era Disrupsi, Anggota PBA Diminta Saling Endorse Produknya

Merek Kolektif Salah Satu Solusi di Era Pandemi

 

 

Proses digitalisasi yang dilakukan oleh PBA sudah dimulai dengan memanfatkan platform IG, WAG dan Facebook dan sedang merintis platform digital yang berbasis komunitas. Sedangkan strategi pemasaran yang dilakukan oleh  PBA dengan mengusung merek kolektif juga menjadi andalan dalam memasarkan produk dengan basis joint marketing.

Pentingnya digitalisasi dan merek kolektif ini juga disampaikan oleh Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga & Penggerak UMKM PBA Dewi Tenty Septi Artiany atau yang akrab disapa Teh Dete, dalam kesempatan diwawacarai TV Bali. Silakan klik: https://www.youtube.com/watch?v=_x_8ZyOc_hc

PBA bermotto membangun kewirausahaan dengan memperkuat jejaring alumni untuk kemandirian financial.  (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.