Rabu, 24 April 24

Pasar Saham Global Kemarin Malam Anjlok

Pasar Saham Global Kemarin Malam Anjlok

Jakarta, Obsessionnews.com – Pasar saham global tadi malam Selasa (2/8/2016), bergerak di teritori negatif. Indeks saham di Uni Eropa seperti indeks Eurostoxx anjlok 2 persen di 2906,98 terutama dimotori saham perbankan setelah pasar pesimis atas hasil stress test perbankan di kawasan tersebut.

Analis Firts Asia Capital, David Sutyanto, mengatakan, di Wall Street indeks saham utama Dow Jones Industrial Average (DJIA) dan Standar and Poor’s (S&P) masing-masing koreksi 0,4 persen dan 0,6 persen di 18313,77 seerta di 2157,03. Posisi penutupan indeks DJIA merupakan posisi terendah sejak perdagangan 12 Juli lalu.

“Risiko pasar mulai meningkat menyusul tren bearish (turun) harga minyak mentah dunia yang kembali mencuatkan kekhawatiran pertumbuhan ekonomi global,” katanya, Rabu (3/8/2016).

Sementara itu harga minyak mentah tadi malam di AS kembali melemah 1,4 persen di USD39,51 per barel. Sedangkan harga emas menanjak dan mata uang Yen Jepang menguat mengindikasikan pemodal kembali masuk ke aset yang aman (save havens). (@aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.