Sabtu, 24 Agustus 19

Pasar Murah untuk Atasi Gejolak Harga Jelang Lebaran

Pasar Murah untuk Atasi Gejolak Harga Jelang Lebaran

Jakarta – Di bulan Ramadhan ini kebutuhan masyarakat diperkirakan akan meningkat sementara harga-harga dipasaran sudah mulai bergejolak. Untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga menjelang idul fitri pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM mengadakan operasi pasar dan pasar murah.

Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha, Kemenkop dan UKM, Emilia Suhaemi mengatakan, kegiatan itu diadakan sebagai eskpresi dari keberpihakan pemerintah dan dunia usaha dalam rangka membantu masyarakat pra sejahtera dalam memenuhi kebutuhannya.

“Kami menyabut gembira karena acara ini sekaligus dirangkai sebagai bagian dari peringatan HUT Koperasi yang ke-67 dan dalam rangka menyongsong idul fitri yg insyaallah 11 hari lg akan kita masuki,” ujar Emilia di kantornya, Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Emilia melanjutkan pasar murah itu diselenggarakan di 24 titik lokasi di seluruh daerah termasuk pulau- pulau terpencil dengan melibatkan kurang lebih 1000 UMKM. Program itu dirangkai dengan pembagian paket sembako murah kepada 40 ribu masyarakat pra sejahtera di seluruh indonesia.

“Syukur alhamdulillah pengadaan bahan kebutuhan ini mendapat dukungan dari berbagai produsen maupun pabrikan serta asosiasi melalui program CSR sehingga bisa memberikan subsidi harga,” katanya.

Pasar murah dan pembagian paket sembako hari ini dipusatkan di gedung Kemenkop, di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta. Berbagai barang gelar di arena itu. Diantaranya fashion, bazar makan dan minuman, sembako murah, serta tenda kuliner dan pedagang kaki lima. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.