Rabu, 8 Desember 21

Breaking News
  • No items

Pasar Murah Artha Graha Disidak Dua Menteri

Pasar Murah Artha Graha Disidak Dua Menteri

Jakarta, Obsessionnews –¬†Operasi pasar murah, yang diselenggarakan oleh Artha Graha Peduli (AGP), di gedung Ditjen Hoktikultura Kementerian Pertanian Pasar Minggu, pada Minggu pagi dan Pasar Cipete, Jakarta Selatan, dikunjungi oleh dua menteri dari kabinet Joko Widodo. Yakni Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dan Menteri Perindistrian, Saleh Husin.

Kunjungan kedua menteri tersebut ke pasar murah itu, terkesan mendadak. Waktu masih sangat terasa pagi, sekitar kurang dari pukul 05.47 pagi, Minggu (12/6/2016). Menteri Perindustrian Saleh Husin sudah bertandang ke kantor Kementerian Pertanian, di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, menemui rekannya Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Sekitar pukul 06.00 wib. Langsung kedua menteri tersebut dengan mengendarai mobil dinasnya masing-masing, mendatangi Operasi Pasar Murah AGP di gedung arsip Ditjen Holtikultura, di Jalan Pasar Minggu. Melihat langsung penjualan daging sapi murah dengan harga Rp 75.000/kg. Jauh dari perkiraan patokan pemerintah Rp 80.000/kg. Setelah itu kedua menteri itu juga mengunjungi Pasar Cipete, Jakarta Selatan, untuk menyaksikan penjualan pasar murah sembako dari salah satu produk terkenal, per paketnya Rp 25.000.

Dalam keterangannya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, menyatakan harga daging sapi yang di jual ini sudah sangat murah. Dibawah patokan pemerintah, Rp 80.000/kg. Kalau program pemerintah ini didukung oleh setiap stekholder yang punya kepedulian kepada masyarakat. Maka melonjak harga kebutuhan pokok dapat teratasi. Sehingga dirinya yakin, harga daging sapi, nantinya akan stabil dikisaran Rp 80.000 /kg, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Sementara itu Senior AGP, Heka Hertanto, mengatakan, kegiatan yang dilakukan perusahaannya ini sesuai dengan filosopi pendiri AGP, Tomy Winata yang peduli kebutuhan masyarakat dan ingin berbagi. Untuk itu, agar masyarakat dapat berbelanja murah kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan ini yang cendrung naik. Dilaksanakan operasi pasar murah ini, di seluruh wilayah Jabotabek, dan sudah dimulai sejak 31 Mei 2016 lalu.

“Mudah-mudahan jegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang menghadapi kenaikan harga, terutama untuk daging sapi,” kata Heka. (Iwan)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.