Minggu, 5 Februari 23

Pasar idEA Dorong Pertumbuhan Industri di Sektor Ekonomi Digital

Pasar idEA Dorong Pertumbuhan Industri di Sektor Ekonomi Digital
* Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. (Foto: Kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pagelaran Pasar idEA yang bertajuk Festival Belanja Online to Offline resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Pasar idEA ini di selenggarakan pada 15-18 Agustus 2019 di Hall A & B, JCC Senayan. Pasar idEA merupakan hasil kerja sama antara Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dengan Traya Eksibisi Internasional (Traya Indonesia).

Acara ini akan menjadi momentum bagi para pelaku Industri e-commerce untuk bertemu dan menampilkan produk dan top seller dari masing-masing platform, sehingga dapat memupuk kepercayaan konsumen untuk terus berbelanja online dengan aman. Di ajang ini, para konsumen akan merasakan pengalaman berbelanja e-commerce 360° daIam satu atap.

Rudiantara menilai ajang Pasar IdEA ini akan mendorong pertumbuhan industri UMKM guna mendorong laju sektor ekonomi digital.

“Pasar ldEA yang menggandeng UMKM akan bisa memberi dampak positif dalam mengantisipasi isu serbuan produk asing di industri e-commerce,” ujar Rudiantara.

Dia berharap agar UMKM sukses menjadi tulang punggung dalam Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Sebab, kombinasi e-commerce dan UMKM tentu akan sangat signifikan dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terkuat di Asia Tenggara pada 2025 nanti. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.