Rabu, 5 Oktober 22

Pasar Global Berhasil Menguat 0,27 persen

Pasar Global Berhasil Menguat 0,27 persen

Jakarta, Obsessionnews – Bursa global bergerak bervariasi padaKamis (2/6) malam. Di kawasan Euro, indeks Eurostoxx koreksi 0,16 persen di 3033,86.

Di Wall Street indeks saham berhasil melanjutkan penguatannya. Indeks DJIA dan S&P masing-masing menguat 0,27 persen dan 0,28 persen di 17838,56 dan 2105,26.

Pasar Wall Street bergerak berdasarkan sentimen data cadangan minyak mentah AS yang turun pekan lalu sebanyak 1,4 juta barel di bawah perkiraan turun 2,7 juta barel, hasil pertemuan OPEC yang gagal mencapai kesepakatan pembatasan produksi, dan penantian data tenaga kerja AS yang keluar akhir pekan ini.

Sementara itu harga minyak mentah bergerak fluktuatif ditutup tadi malam menguat tipis di USD49,06/barel. Pertemuan ECB kemarin kembali menahan bunga acuan di 0 persen dan tetap memepertahankan kebijakan stimulus sebesar 80miliar euros setiap bulan.

Selain itu pada perdagangan hari ini IHSG akan bergerak konsolidasi dengan potensi menguat tipis. Koreksi yang terjadi kemarin membentuk pola shooting star yang merupakan sinyal pembalikan arah namun masih harus dikonfirmasi dengan candlestick yang tebentuk hari ini.

“Pergerakan nilai tukar akan menjadi perhatian pada hari ini. IHSG akan bergerak pada rentang 4800 hingga 4870,” tutur pengamat pasar modal, David Sutyanto Jumat (3/6/2016). (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.