Sabtu, 29 Januari 22

Pasangan Sibagus Resmi Mendaftar Pilkada Semarang

Pasangan Sibagus Resmi Mendaftar Pilkada Semarang
* Sigit Ibnugroho Sarasprono (putih-tengah) dan Agus Sutiyoso (putih-kanan) mendaftarkan diri ke KPU Kota Semarang. Keduanya diantar oleh ratusan pendukung dari posko pemenangan.

Semarang, Obsessionnews – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Sigit Ibnugroho Sarasprono dan Agus Sutiyoso (Sibagus) resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Semarang. Keduanya diantar oleh ratusan pendukung dari posko pemenangan di jalan Veteran menuju kantor KPU menggunakan becak.

Sibagus – panggilan kedua calon – mulai memasuki  kantor KPU Kota Semarang sekitar pukul 11.04 WIB. Nampak beberapa pimpinan partai pengusung yakni PAN, Gerindra dan Golkar beserta partai pendukung PPP ikut mendampingi pasangan calon.

Acara dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra, Joko Santoso. Adapun berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua KPU Semarang, Henry Wahyono, Senin (27/7/2015).

“Karena sudah ada tiga pendaftar, artinya pemilu bisa dilaksanakan,” ujar Henry di hadapan awak media.

Adapun acara selanjutnya berupa pemeriksaan berkas administrasi oleh KPU Kota Semarang yang disaksikan oleh Panwaslu Kota Semarang. Saat diperiksa, terdapat sejumlah syarat yang belum dipenuhi, salah satunya salinan dokumen partai Golkar yang ditandatangani Abu Rizal Bakrie. Hal ini membuat proses pendaftaran memakan waktu satu jam lebih.

“Format B, B1 dan Kepengurusan Parpol masih serta hal lain yang belum ada bs dilengkapi pada masa perbaikan,” imbuhnya lagi.

Acara selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, para pasangan calon akan mengikuti tes kesehatan yang digelar Rabu mendatang. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.