Kamis, 8 Desember 22

Partai Nasdem Nilai RR Cocok Dampingi Jokowi

Partai Nasdem Nilai RR Cocok Dampingi Jokowi
* Rizal Ramli

Jakarta, Obsessionnews.com – Menjelang Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden (Pilpres)  pada 2019 mendatang telah bermunculan kandidat pilihan masyarakat, seperti Dr. Rizal Ramli (RR).

Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman era Jokowi dengan masa jabatan 12 Agustus 2015 – 27 Juli 2016 itu dinilai sebagai  solusi atas permasalahan bangsa saat ini.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan meski resmi telah mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres di pilpres 2019, tidak menutup kemungkinan siapapun tokoh yang cocok bisa mendampingi mantan gubernur DKI Jakarta dan Solo itu.

“Nasdem sih cocok saja dengan siapapun (termasuk RR). Kami tidak ada masalah yang terpenting dia bisa bekerja sama dengan Pak Jokowi,” ugkap Wasekjen DPP Partai Nasdem Syarif Abdullah di Komplek DPR, Jakarta, Kamis (5/4).

Track record RR sebagai Menko Ekuin era Gus Dur dan Menko Maritim era Jokowi dinilai sudah memiliki gagasan restorasi dan memiliki karakter kritis melihat persoalan bangsa saat ini. Ini juga sesuai dengan partai Nasdem.

Selain RR, Syarif juga menyebut nama-nama seperti Gatot Nurmantyo, Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang, Nasaruddin Umar, Sri Mulyani.

Sebelumnya, pakar hukum tata negara Universitas Indonesia (UI) Dr Margarito pernah mengatakan, dua tokoh yakni Rizal Ramli dan Prabowo Subianto, Panglima Kostrad ke-22 ini merupakan pasangan yang serasi untuk memimpin negeri ini.

“Dua-dua (Rizal Ramli dan Prabowo) mengerti persoalan. Nasionalisme 200 karat, nggak perlu diragukan lagi,” ucap Margarito Maret lalu. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.