Minggu, 20 Oktober 19

Partai Koalisi Jokowi Solidkan Barisan Siap Hadapi Prabowo

Partai Koalisi Jokowi Solidkan Barisan Siap Hadapi Prabowo
* Ilustrasi partai politik peserta Pemilu 2019.

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai koalisi pendukung calon petahana Joko Widodo (Jokowi) sedang menyiapkan strategi menghadapi Pemilu Presiden 2019 (Pilpres). Strategis itu disiapkan setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju sebagai calon presiden.

“Kami sebagai partai pendukung Pak Jokowi sudah bisa melakukan pemetaan dalam rangka menyusun strategi bagaimana memenangkan Pak Jokowi untuk periode dua berikutnya,” ujar politisi Golkar Bambang Soesatyo di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar itu mengungkapkan, peta politik jelang Pilpres 2019 semakin jelas dengan adanya pernyataan kesiapan Prabowo sebagai capres. Dengan demikian Prabowo akan menjadi lawan Jokowi di Pilpres nanti.

“Semoga saja dengan deklarasi Pak Prabowo peta politik kita menuju Pilpres semakin jelas, dan tidak ada lagi kekisruhan politik karena calon kami sudah jelas,” ucapnya.

Langkah pertama yang dilakukan yakni bagaimana menyolidkan partai koalisi. Tetapi, Bambang menegaskan, seluruh partai pendukung Jokowi memiliki semangat yang sama. Ia berharap tidak ada kekisruhan politik jelang pendaftaran calon pada Agustus 2018.

“Tentu kalau di koalisi Pak Jokowi kami semakin solid hubungan antarpartai sudah kita jalin sejak beberapa waktu lalu,” kata Bambang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.