Selasa, 26 Oktober 21

Partai Demokrat Sentil Pemerintah Soal Infrastruktur

Partai Demokrat Sentil Pemerintah Soal Infrastruktur
* Rapat Konsolidasi Nasional Partai Demokrat di Surabaya, Minggu (20/3/2016).

Surabaya, Obsessionews Rapat Konsolidasi Nasional Partai Demokrat di Surabaya, Minggu (20/3/2016), berakhir dengan membuahkan keputusan strategis. Hal yang utama disorot yakni perihal program pemerintah dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat menyatakan, upaya pemerintah yang terus fokus membangun infrastruktur sesungguhnya baik agar dalam jangka panjang ekonomi Indonesia makin kuat. Partai Demokrat mendukung penuh kebijakan dan upaya ini. Namun ada catatan kritik yang dilayangkan ke pemerintah.

“Perlu dipastikan dengan seksama kebijakan pembiayaan yang tepat. Sumber pembiayaan dapat diperoleh dari APBN, BUMN dan swasta,” terangnya.

Menurut SBY, penggunaan APBN untuk biaya infrastruktur yang terlalu besar bisa mengganggu alokasi untuk penanggulangan kemiskinan. Perlu sinergi dan koordinasi yang baik semua pemangku kepentingan sehingga dapat berjalan dengan tepat sasaran dan berhasil.

“Kegaduhan kontroversi pembangunan KA Cepat Jakarta-Bandung salah satu contoh untuk kita ambil hikmahnya,” imbuhnya. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.