Minggu, 28 November 21

Partai Demokrat Jabar Usung SBY

Partai Demokrat Jabar Usung SBY

Bandung, Obsessionnews – 29 suara DPD Partai Demokrat Jabar secara aklamasi akan diberikan kepada SBY sebagai Ketua umum pada Kongres Partai Demokrat IV.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan R. Sulanjana sesaat sebelum keberangkatan ke Surabaya malam tadi, Minggu (10/5). “Kita mengusung Bapak Soesilo Bambang Yudoyono untuk kembali menjabat sebagai Ketum 2015-2020,” ujar Iwan.

Iwan menilai sosok SBY  mampu mempersatukan para pengurus dan kader Partai Demokrat, berkharisma dan mampu membawa Partai menuju kemenangan pada Pemilu 2019 nanti, sehingga pihaknya secara aklamasi menyerahkan kepercayaan untuk membawa Partai Demokrat ke SBY.

Ia juga menjelaskan, seluruh DPC se-Jawa Barat tidak ada perbedaan pendapat tentang pengusungan tersebut, sehingga sudah bulat untuk memilih SBY pada Kongres IV yang dimulai hari ini 11-13 Mei 2015 di Surabaya. “Meskipun ada calon lain seperti Marzukie Ali dan I Gede Pasek, namun kita sepakat untuk memilih pa SBY,” tegasnya.

Iwan beserta 78 pengurus Partai Demokrat yang ada di Jawa Barat, malam tadi berangkat menuju Surabaya dengan menggunakan Kereta Api Turangga jurusan Bandung-Surabaya dengan pemberangkatan pukul 19.25 WIB. “Kita sengaja menggunakan kereta api untuk lebih efektif dan efisien,”ucapnya.

Perjalanan dengan menggunakan kereta api dinilai akan memudahkan konsolidasi bagi para pengurus dan kader, sehingga selama perjalanan diharapkan akan dapat menampung aspirasi serta berkonsolidasi serta bertukar pikiran. Perjalanan dengan menggunakan dua gerbong kereta api ini juga menurut Iwan lebih murah dan lebih memudahkan bagi rombongannya melakukan perbincangan terkait masalah politik dan masalah lainnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.