Sabtu, 28 Mei 22

Partai Berkarya Lolos Verifikasi Faktual

Partai Berkarya Lolos Verifikasi Faktual
* Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPP Partai Berkarya, Tintin Hendrayani (paling kanan). Foto: Obsessionnews/PR).

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai Berkarya akhirnya dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) di tingkat pusat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Badan penyelenggara pemilu ini telah melakukan verifikasi faktual kepada Bendahara Umum (Bendum) partai tersebut, Handrianto Jayadiningrat, pada Rabu, (3/1/2018).

“Benar telah lolos verifikasi faktual oleh KPU,” ujar Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPP Partai Berkarya, Tintin Hendrayani,  saat dihubungi Obsessionnews.com, Jumat (5/1/2018).

Sebelumnya partai besutan Tommy Soeharto ini telah mengikuti verifikasi faktual di tingkat pusat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (1/1/2018) sore. Namun dinyatakan Belum Memenuhi Persyaratan (BMS) oleh KPU.

Hal itu disebabkan saat itu Handrianto Jayadiningrat berhalangan hadir karena sakit saat KPU mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang beringin ini di Jalan Pangeran Antasari no.20, Jakarta Selatan. Ketika itu Handrianto menjalani perawatan di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kita sudah verifikasi faktual. Pertama kepengurusan inti, kedua keterwakilan perempuan, domisili kantor. Nah, tiga hal ini Partai Berkarya hanya kurang satu, yakni tentang keberadaan Bendum. Disampaikan sedang sakit, maka kami berikan status BMS (Belum Memenuhi Syarat),” jelas Ketua KPU RI Arief Budiman kala itu. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.