Jumat, 20 Mei 22

Partai Berkarya Ambil Nomor Pilpres di KPU

Partai Berkarya Ambil Nomor Pilpres di KPU
* Partai Berkarya. (Foto: Obsessionnews/Popi).

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah meloloskan 14 partai politik dari 16 partai yang mendaftar menjadi peserta Pemilu 2019 pada Sabtu (17/2/2018).

Ketua Umum Partai Berkarya Neneng Ahmad Tuty mengatakan sangat bersyukur karena telah melalui proses yang panjang untuk menjadi peserta pemilu 2019.

“Alhamdulillah, ini sekarang saya akan di KPU mau ambil nomor urut peserta pemilu,” ujar Neneng kepada Obsessionnews saat dihubungi, Minggu (18/2).

Neneng juga menambahkan, untuk pengambilan nomor urut nanti Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto bakal datang untuk berpartisipasi dalam momentum penting tersebut.

“Iya, iya (Tommy akan hadir),” pungkasnya.

Parpol yang dinyatakan lolos verifikasi faktual dan menjadi peserta pemilu 2019 adalah Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Berkarya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia,

Di antara 14 partai ini, empat parpol merupakan pendatang baru di kancah politik. Partai Persatuan Indonesida (Perindo), Partai Berkarya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sementara PBB dan PKPI dinyatakan tidak lolos karena dinyatakan tidak memenuhi syarat sebaran keanggotaan di 75 persen kabupaten/kota masing-masing 34 provinsi di Indonesia. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.