Minggu, 24 Oktober 21

Parpol Jangan Korbankan Rakyat dengan Sodorkan Calon Boneka

Parpol Jangan Korbankan Rakyat dengan Sodorkan Calon Boneka

Jakarta, Obsessionnews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah membuka kembali pendaftaran bagi Bakal Calon (Balon) kepala daerah yang ingin mendaftar sebagai peserta Pilkada serentak di tujuh daerah yang calonnya hanya satu pasangan calon pada 9 sampai 11 Agustus 2015. Namun KPU berharap calon yang nantinya mendaftar bukan sebagai pelengkap saja atau calon boneka.

“Kami tidak bisa ikut terlalu jauh kesana. saya rasa parpol harus benar-benar serius. kalau memang mau calon kasih calon yang serius. Kasihan masyarakat dikorbankan dengan disodorkan pilihan calon boneka,” ujar Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015).

Menurut Hadar, pemberian calon kepala daerah ini merupakan otoritas mereka (parpol) semua, KPU tidak mau masuk terlalu dalam soal siapa calon yang akan didaftarkan oleh parpol.

“Tapi kami berharap jangan boneka. harus calon yang betul-betul ingin berkompetisi ingin menang menjadi pemimpin disana (di Daerah),” ungkapnya.

Karena, masih menurut Hadar, hal seperti itu, sempat terlintas oleh KPU akan menimbulkan persaingan tidak sehat dengan munculnya calon boneka.

“Ya sempat terpikirkan oleh kami. Namun perlu diingat ada ruang yang kami bisa ikut langsung untuk mengatasi persoalan tapi ada juga ruang yang kami tidak bisa mengontrol langsung,” Pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.