Sabtu, 29 Januari 22

Parpol Diminta Antisipasi Calon Perseorangan Pilkada Serentak

Parpol Diminta Antisipasi Calon Perseorangan Pilkada Serentak

Jakarta, Obsessionnews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memperpanjang pendaftaran Bakal Calon (Balon) bagi calon kepala daerah yang ingin mengikuti Pilkada Serentak 2015 ini. Hal itu dikarenakan ada 7 daerah yang masih mempunyai calon kurang dari dua pasangan calon, sehingga mendorong Parpol untuk nyediakan calon perseorangan untuk ikut serta dalam pilkada tersebut.

Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nasrullah mengatakan, calon perseorangan ini 100 persen pasti ada. faktanya tetep terjadi calon tunggal.

“Artinya selama ini kita mengalami problem antisipasi calon tunggal yang sangat lemah antisipsinya,” ujar Nasrullah di Media Center Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2015).

“Padahal bisa terjadi kapan saja, pendaftaran, penetapan, pemungutan suara, kalau meninggal harus apa sehingga harus diantisipasi semua lini itu,” tambahnya.

Menurut Nasrullah, kira-kira bagaimana cara agar calon tunggal itu bisa diantisipasi parpol, hingga pada pelantikan ada usulan menarik.

“Kita memang belum pernah mencoba partai sejak awal menyuguhkan kandidat-kandidat yang bisa diganti di tengah jalan,” ungkap dia.

Paling tidak, lanjut Nasrullah, di internal parpol ini tidak kacau balau karena yang terjadi beberapa pengurus sudah lama mengabdi kepada partainya berharap rekomendasi tapi tidak dikasih.

“Malah yang punya kemampuan finansial yang luar biasa yang diberikan rekomendasi, maka ia pergi. Ini disiasati dengan tetap dia disiapkan, jika nanti ada, dia bisa menggantikan posisi-posisi tersebut,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.