Sabtu, 29 Januari 22

PARMUSI Tak Mau Tergesa-gesa Jadi Parpol

PARMUSI Tak Mau Tergesa-gesa Jadi Parpol

Jakarta, Obsessionnews – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) tak ingin tergesa-gesa menjadi partai politik meskipun dorongan untuk itu sangat kuat. Demikian ditegaskan Ketua Umum PP Parmusi, H.Usamah Hisyam saat membuka Pembekalan dan Orientasi Pengkaderan Pengurus Pusat Parmusi di Jakarta, Jumat (3/7).

Dorongan agar Parmusi menjadi parpol mencuat saat Muktamar 3 Parmusi di Batam belum lama ini ketika Ketua Umum PP Muhamadiyah Dien Syamsudin dan pakar politik Dr. Bachtiar Efendi yang memberikan pengarahan dalam muktamar itu yg mengisyaratkan agar Parmusi mempelajari dan mengkaji kemungkinan melahirkan partai politik Islam baru, sebagai mana wacana yg berkembang antar tokoh umat dalam Kongres Ummat Islam Indonesia di Yogyakarya pada 8 Februari 2015 lalu.

Dalam interaksi Usamah Hisyam dgn sejumlah tokoh umat dalam 3 bulan terakhir ini dorongan agar Parmusi jadi parpol juga sangat kuat.

“Tapi saya sebagai pemegang mandat Ketua Umum Parmusi saya tidak akan tergesa-gesa menyikapi dinamika politik tersebut. Bagi saya yang penting adalah bagaimana para fungsionaris Parmusi mampu membangun kebesaran, semangat, militansi dan ruh perjuangan Parmusi sebagai organisasi sosial dakwah yang menjalankan wawasan Islam rahmatan lil alamiin dan washatiyah dalam semangat ukhuwah islamiyaj, ukhuwah watoniyah dan ukhuwah bashariyah sebagai ciri Islam Indonesia yg berpaham ahlus sunnah wal jamaah. Dengan cara tersebut insya Allah kita dapat mendekati arah cita cita perjuangan kita,” tegas Usamah.

Hadir dalam acara pembekalan tersebut antara lain Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Sekjen PPP aunur Rofiq, ketua dewan penasehat Parmusi Bachtiar Chamsyah. Irgan Chairul Mahfiz, Emron Pangkapi dan tokoh Parmusi lainnya.

Acara orientasi dan pengkaderan Parmusi ini dilakukan untuk lebih memahami paradigma baru Parmusi dimana Parmusi harus mampu membangun kekuatan umat berbasis sosial, ekonomi dan dakwah.

Dalam acara pengkaderan yang diikuti 150 kader Parmusi, Usamah juga menegaskan sikap Parmusi yang menolak legalisasi lesbian, gay, biseks dan transeksual (LGBT) dengan alasan HAM, karena bertentangan dengan akidah Islam. “Saya minta kader Parmusi untuk berunjukrasa dan melakukan penolakan keras ke Komnas HAM pekan depan,” tegas ketua umum Parmusi. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.