Rabu, 30 September 20

Parmusi Save Help Terus Bergerak Bantu Korban Bencana Banjir Jakarta

Parmusi Save Help Terus Bergerak Bantu Korban Bencana Banjir Jakarta
* Parmusi Save Help memberikan bantuan kepada korban banjir Jakarta. (Foto: Albar / OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Puluhan kardus dan karung berisi bahan makanan pokok, selimut dan obat-obatan telah disiapkan untuk dikirim untuk warga DKI Jakarta yang mengungsi karena terkena banjir. Bantuan ini datang dari Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) melalui gerakan Parmusi Save Help.

Ketua Parmusi Save Help Mulyadi Ikhsan mengatakan, Parmusi Save Help terus bergerak mendatangi kamp-kamp pengungsian untuk memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok. Kegiatan Parmusi sudah terlibat sejak pertama bencana banjir ini menerjang Jakarta di penghujung tahun 2019.

“Parmusi Save Help terus bergerak melakukan aksi kemanusian dengan mengirimkan sejumlah bantuan bahan makanan pokok dan obat-obatan untuk para korban banjir,” ujar Mulyadi di Posko Pusat Peduli Korban Banjir Parmusi di Jalan Sagu, Jakarta Selatan, Sabtu (4/1/2020).

Tim Parmusi,  katanya,  juga terus melakukan koordinasi dengan TNI, Polri, Basarnas, BNPB dan para relawan lain untuk sama-sama bahu membahu membantu para korban banjir. Mulyadi menyatakan, bantuan Parmusi tidak hanya dikirim untuk warga Jakarta, tapi juga akan dikirim ke Bekasi dan Tanggerang.

“Di Kelurahan Samanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat Parmusi juga mendirikan posko. Karena di wilayah Kalideres termasuk wilayah yang parah terkena banjir,” jelasnya.

Hingga Jumat (3/1) dini hari, bantuan diserahkan Tim Parmusi Save Help di dua titik kawasan terdampak banjir, yakni Condet Jakarta Timur dan Kebon Pala, Kec. Makasar Jakarta Timur.

Di Kebon Pala bantuan berupa uang, obat-obatan, makanan, minuman, Al-Quran, dan pakaian diterima warga yang mengungsi di Masjid Al-Hidayah yang terletak di jalan Kamboja, RW 01 Kel Kebon Pala Kec. Makasar Jakarta Timur.

Diketahui gerakan Parmusi Save Help bencana banjir DKI adalah intruksi langsung dari Ketua Umum PP Parmusi H. Usamah Hisyam. Gerakan ini adalah upaya nyata kepedulian Parmusi terhadap para korban banjir di DKI Jakarta.

Parmusi tidak mau mencari kabinghitam dengan saling menyalahkan, tapi lebih baik melakukan aksi nyata membantu mereka.

“Parmusi bergerak tidak hanya menekankan konsep dakwah bil hikmah, tapi juga dakwah bi hal dengan terjun langsung memberikan bantuan dan terobosan solusi kepada masyarakat. Ini lebih baik dari pada hanya berani mencaci dan menyalahkan,” ujar Usamah.

Usamah terus mengajak kepada seluruh kader Parmusi dan masyarakat untuk gotong royong mengulurkan tangan membantu para korban banjir di Jakarta.

“Bencana ini bukan hanya menjadi beban pemerintah semata, tapi menjadi beban kita bersama. Karena mereka bukan orang lain, mereka adalah saudara kita sebangsa dan setanah air,” tandasnya.

Bagi yang ingin menggulurkan tanggan membantu para korban bencana banjir Jakarta bisa dikirim ke Rekening resmi Parmusi atas nama Persaudaraan Muslimin Indonesia, Bank BNI Syariah: 0888078873. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.