Minggu, 29 Januari 23

Ketum Parmusi Imbau Ormas Islam Jangan Anarkis

Ketum Parmusi Imbau Ormas Islam Jangan Anarkis

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum PP Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mengimbau agar ormas Islam jangan melakukan anarkis dalam melakukan razia tempat hiburan malam. Namun, Parmusi justeru mempersilakan apabila ormas Islam melakukan perbuatan amar ma’ruf nahi munkar.

“Saya pikir, tidak baik kalau ormas melakukan kegiatan anarkis, karena itu bukan lagi wilayah ormas tapi kepolisian karena menyangkut keamanan dan ketertiban. Parmusi hanya mendukung upaya-upaya untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar,” tutur Usamah ketika dihubungi, Jumat (19/6/2015)

Usamah menyarankan agar ormas Islam cukup mengingatkan pemilik tempat hiburan untuk tidak beroperasi selama bulan Ramadhan sebagai upaya untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

“Jadi, ormas dalam tataran hanya mengingatkan saja supaya tempat-tempat hiburan itu ditutup, itu gak masalah,” tegas Ketua Umum Parmusi.

Menurut Usamah, apabila ada ormas Islam yang melakukan tindakan anarkis saat melakukan razia maka sangat wajar aparat kepolisian mengambil tindakan hukum. Karena, hal itu sudah menjadi kewajiban bagi polisi untuk menegakkan hukum.

“Jika ormas lakukan tindakan melanggar hukum maka sangat wajar aparat mengambil tindakan tegas demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” paparnya.

Ia pun mengajak semua ormas Islam turut menjaga keamanan dan ketertiban bersama agar masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan rasa aman dan tenang.

“Selama ini Parmusi melakukan dakwah bil hal, kami dakwah dalam hal perbuatan, Parmusi sangat mendukung upaya-upaya untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar,” tutur Usamah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.