Jumat, 9 Desember 22

Parmusi Imbau Jaksa Agung Shalat Istikharah Ambil Keputusan Vonis Ahok

Parmusi Imbau Jaksa Agung Shalat Istikharah Ambil Keputusan Vonis Ahok
* Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Lembaga-lembaga formal umat Islam di Indonesia sudah ternistakan oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), atas pernyataannya di kepulauan Seribu terkait Al-Quran surat Al Maidah 51.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang diharapkan dapat menegakkan keadilan dan kebenaran, tidak menunjukkan kesungguhan untuk menegakkan rasa keadilan umat Islam.

Oleh sebab itu, melalui kesempatan ini Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengimbau Jaksa Agung HM Prasetyo yang memimpin kejaksaan di negeri ini untuk melakukan shalat istikharah dalam mengambil keputusan vonis sidang Ahok.

“Parmusi mengimbau Jaksa Agung  agar melakukan shalat istikharah untuk mengambil keputusan sesuai dengan kata hatinya,” ujar Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam, di Hotel Cosmo Amaroossa, Jl Pangeran Antasari No. 9A-B, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

Menurutnya, shalat istikharah untuk mengambil keputusan sesuai dengan kata hatinya, bukan kata hati orang-orang di dunia ini. Agar proses peradilan ini bisa seadil-adilnya.

“Katanya kita ingin proses keadilan yang seadil-adilnya yang sebenar-benarnya menjadi Jaksa Agung,” kata Usamah.

Dia sekali lagi mengingatkan Prasetyo untuk tidak mengambil keputusan atas dasar tekanan. Usamah pun tahu dan yakin secara personal, bahwa Jaksa Agung seorang yang sangat religius, yang ibadahnya sangat baik.

“Oleh sebab itu, pada posisi sekarang berbuatlah untuk Islam, ini saran saya kepada Jaksa Agung Republik Indonesia,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.