Jumat, 26 April 24

Parmusi Dukung Perjuangkan 3 Tokoh Ummat Jadi Pahlawan Nasional

Parmusi Dukung Perjuangkan 3 Tokoh Ummat Jadi Pahlawan Nasional

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mendukung memperjuangkan tiga tokoh Masyumi yang ikut merumuskan dasar negara dan anggota Badan Penyelidik Usaha Perjuangan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang berasal dari Masyumi untuk menjadi pahlawan nasional.

“Kami siap perjuangkan para tokoh ummat itu untuk menjadi pahlawan nasional dan menindaklanjutinya dengan mengajukan kepada pemerintah,” tegas Usamah Hisyam dalam acara pembekalan dan orientasi kader Parmusi di Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Tiga tokoh BPUPKI tersebut adalah Ki Bagus Hadikusumo, Kasman Singodimedjon dan Abdul Kahar.
Penegasan Usamah itu sebagai tindaklanjut dari upaya yang telah dilakukan PP Muhammadiyah seperti disampaikan tokoh senior Parmusi,

Sebelumnya, tokoh Muhammadiyah Lukman Hakim memaparkan bahwa PP Muhammdiyah sudah memperjuangkan sejak lama agar ke tiga tokoh itu dijadikan pahlawan nasional.

Lukman Hakim meminta dukungan Parmusi tersebut saat menjadi narasumber dalan acara pembekalan dan orientasi kader Parmusi. “Mereka itu kan perumus konstitusi kok sampai sekarang belum dijadikan pahlawan nasional, harusnya semua anggota BPUPKI jadi pahlawan nasional kecuali mereka yang bukan warga indonesia,” tegasnya. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.