Rabu, 15 Juli 20

Parmusi Akan Tuntut Ahok tentang Penistaan Agama Islam

Parmusi  Akan Tuntut Ahok tentang Penistaan Agama Islam
* Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengeluarkan sikapnya terhadap pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  yang diduga menistakan agama Islam, khususnya Al-Qur’an surat Al Maidah 51.

Dalam siaran pers  Parmusi yang diteken Ketua Umum Usamah Hisyam dan Sekretaris Jenderal  Abdurrahman Syagaf yang diterima Obsessionnews.com Sabtu (8/10/2016), Parmusi  menyatakan  Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam yang berisi firman firman dari Allah SWT yang, di dalamnya tidak ada kesalahan sedikit pun sesuai firman Allah swt pada surah Al-Baqarah ayat 2 dan surah An-Nisa ayat 82.

Menurut Parmusi,  pernyataan Ahok  tentang surat Al-Maidah ayat 51 merupakan bentuk ketidakpahamannya terhadap esensi Al-Qur’an bagi umat Islam, sehingga berdampak bagi penistaan bagi ajaran agama dan kitab suci umat Islam itu sendiri.

Oleh karena itu Parmusi menasihati Ahok untuk meminta maaf kepada umat Islam dan mencabut pernyataannya seraya mengakui kekhilafannya.

Namun, jika Ahok bersikukuh tidak ada penistaan agama atas pernyataannya tersebut,  maka Parmusi akan melakukan langkah hukum dengan tuntutan kepada Ahok yang telah melakukan penistaan terhadap agama Islam.

Berikut pernyataan sikap lengkap Parmusi :

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Pernyataan Sikap Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP PARMUSI)  tentang Penistaan Agama Islam yang Diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta saudara Basuki T. Purnama

 Sehubungan dengan pernyataan Saudara Basuki T. Purnama, Gubernur DKI Jakarta yang diberitakan secara luas oleh media yang mengatakan : “….. dibohongi pakai surat Al Maidah 51…… ” , maka PP PARMUSI dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut:

 

  1. Al-Qur’an adalah kitab suci ummat Islam yang berisi firman firman dari Allah S.W.T yang didalamnya tidak ada kesalahan sedikit pun sesuai firman Allah swt pada surah Al-Baqarah ayat 2 dan surah An-Nisa ayat 82.

 

  1. Setiap penafsiran maupun pendapat terhadap ayat ayat Al-Qur’an yang tidak berdasarkan pada metodologi yang benar akan menyebabkan kerancuan dalam memahami ayat ayat Al-Qur’an sehingga berakibat tersesatnya manusia dari ajaran yang benar.

 

  1. Pernyataan saudara Basuki T Purnama tentang surah Al-Maidah ayat 51 merupakan bentuk ketidakpahamannya terhadap esensi al-qur’an bagi ummat Islam sehingga berdampak bagi Penistaan bagi ajaran agama dan kitab suci ummat Islam itu sendiri.

 

  1. Oleh sebab itu, PP PARMUSI memberikan nasehat bil hikmah wal mau’izhatil hasanah kepada saudara Basuki T Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta untuk meminta maaf kepada ummat Islam dan mencabut pernyataan tersebut seraya mengakui kekhilafan beliau yang memberikan pernyataan terhadap ayat ayat Al-Qur’an dengan cara yang tidak semestinya.

 

  1. Jika saudara Basuki T Purnama tetap bersikukuh bahwa tidak ada Penistaan Agama atas pernyataan beliau, maka PP PARMUSI akan melakukan langkah langkah hukum dengan tuntutan kepada Gubernur DKI Jakarta yang telah melakukan Penistaan terhadap agama Islam.

 

  1. Terhadap berbagai kelompok atau komponen masyarakat yang mengadukan saudara Basuki T Purnama ke ranah hukum, maka PP PARMUSI mendukung sepenuhnya dan mendorong POLRI utk memprosesnya secara adil dan profesional.

 

  1. PP PARMUSI juga meminta para kader kader parmusi dan ummat Islam pada umumnya untuk menahan diri dari melakukan tindakan tindakan yang bisa merugikan ummat Islam itu sendiri. Karena ummat Islam adalah pemilik bangsa dan negara ini sehingga kita harus menjaga bangsa dan negara ini dari segala tindakan tindakan yang dapat merugikan kita semua.

 

  1. Parmusi sedang dan akan terus berjuang untuk meninggikan dan memuliakan kalimatullah di muka bumi Indonesia dengan cara cara yang beradab dan konstitusional melalui paradigma baru nya yaitu Dakwah, Sosial, Ekonomi dan Pendidikan sehingga pada akhirnya izzah ummat Islam tegak di bumi Indonesia.

 

  1. Hanya kepada Allah sajalah kita berserah diri dan cukuplah Allah sebagai sebaik baik penolong.

 Demikianlah pernyataan sikap ini disampaikan, semoga Allah selalu menolong, memberi hidayat dan taufik kepada seluruh umat Islam dan bangsa Indonesia.

 

Jakarta, 08 Oktober 2016

 

PENGURUS PUSAT PARMUSI

 

Drs . H . usamah Hisyam , Ketum; Ir. H. Abdurrahman Syagaf, MM, Sekretaris Jenderal

(@arif_rhakim)

Baca Juga:

Bela Ahok, Nusron Dikecam Dhani

Habiburokhman Sarankan Ahok Minta Maaf

Soal Penistaan Alquran, Nusron Bela Habis Ahok

Ahok, Surat Al Maidah 51 dan Kemarahan Umat Islam

Pengadilan yang Tentukan Ahok Menista Agama Atau Tidak

Pentolan FPI Ingin Tangkap Ahok

Esok, Pemuda Muhammadiyah akan Laporkan Ahok

GPII Segera Laporkan Ahok Lecehkan Alqur’an

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.