Minggu, 17 Oktober 21

Parmusi Berikan Beasiswa kepada 20 Dai di NTT

Parmusi Berikan Beasiswa kepada 20 Dai di NTT
* Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam.

Kupang, Obsessionnews.com – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam dijadwalkan  memberikan beasiswa kepada 20 orang yang ikut Akademi Dakwah Indonesia (ADI) selama dua tahun.

Hal itu disampaikan Usamah usai membuka Training of Trainer  (TOT) untuk para dai dan pembina di Masjid Raya, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT),  Sabtu (25/11/2017). TOT ini diikuti oleh seluruh dai se-NTT, mengambil tema “Dengan Semangat Connecting Muslim Parmusi Selalu Berada di Tengah Umat“.

Usamah mengatakan, pemberian beasiswa ini sebagai bentuk konsistensi dan perhatian Parmusi kepada para dai di NTT. Pihaknya ingin melalui para dai ini Islam akan berkembang dan diterima baik oleh masyarakat NTT. Sebab para dai ini ditugaskan bukan hanya menyebarkan ajaran Islam tapi juga pemberdayaan umat.

“Dengan membaca basmalah, Parmusi akan memberikan beasiswa untuk 20 dai terbaik di Akademi Dakwah Indonesia. Peduli para dai di NTT sama halnya peduli dengan pembangunan masyarakat di NTT,” ujar Usamah.

Sementara itu, Ketua  Ketua Dewan Dakwah Islamiah Provinsi NTT, Abdullah Sagran menyampaikan terima kasih kepada PP Parmusi yang sudah memberikan perhatian kepada para dai NTT dengan memberikan beasiswa kepada mereka. Ini sangat bermanfaat karena akan meringankan para dai untuk memperdalam ilmu agama.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada PP Parmusi, beasiswa ini sangat membantu kami dalam rangka kaderisasi dai di NTT agar bisa menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sagran berharap Akademi Dakwah ini terus-menerus berkomitmen mencetak para dai handal yang nantinya bisa kembali ke masyarakat untuk menyampaikan syiar Islam. Terkait beasiswa ini, pihaknya akan mencari sosok peserta didik yang punya kecenderungan dan minat besar menjadi seorang dai.

“Utamanya kita akan mengambil daerah-daerah yang masih minim jumlah dainya. Kita tahu di NTT masih banyak daerah yang belum memiliki dai, dan kita perlu memperhatikan itu,” jelasnya.

Kunjungan Usamah di NTT dalam rangka Safari Dakwah Parmusi ke beberapa wilayah di NTT, yaitu di Kabupaten Atambua perbatasan NTT dengan Timor Leste, lalu Kabupaten Malaka, Kabupaten Belu, Kota Kupang, dan Rote Ndao. Di sana Usamah bersama rombongan akan mengunjungi desa-desa terpencil, sembari melakukan bakti sosial. Safari dakwah ini akan berlangsung 25-30 November 2017. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.