Minggu, 19 September 21

PARMUSI Ajak Umat Islam Serius Bantu Muhajirin Rohingya

PARMUSI Ajak Umat Islam Serius Bantu Muhajirin Rohingya

Jakarta, Obsessionnews Pimpinan Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) mengajak seluruh umat Islam Indonesia untuk serius membantu muhajirin, yakni para pengungsi Rohingya, dan Bangladesh yang berada di Bireun Bayeun, Langsa, Brunei Aceh Darusallam. Apalagi selama bulan suci Rhamadan ini.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PP PARMUSI, Usamah Hisyam di Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Bantuan Parmusi ke Rohingya (7)“Mereka datang bukan atas kehendaknya. Mereka terdampar di bumi Serambi Mekkah atas takdir Illahi.Setelah berhari hari menerjang ombak tanpa tujuan. Kecuali mempertahankan aqidah Islamiyah. Mereka sekitar 1640 orang adalah saudara-saudara.  Salurkan Zajat Infaq Sadaqah Anda ke nomer rekening: Savehelp Muhajirin rohingnya (PARMUSI) Bank Mandiri 1220006965258,” ujar mantan anggota FPPP DPR RI itu. (Baca juga: PARMUSI Gelar Pesantren Ramadhan Bareng Muhajirin Rohingya)

Bangsa Indonesia, lanjutnya, tak boleh merasa terbebani dengan kedatangan mereka. Karena ini bukan persoalan kemanusiaan belaka. Lebih dari itu mereka adalah kaum Muhajirin Rohingnya yang terdampar di sini untuk mempertahankan aqidah.

Oleh sebab itu kita sebagai “kaum Anshor” harus menunjukkan solidaritas kepada dunia, bahwa sesama muslim itu bersaudara, dan persatuan ummat itu kuat, apapun etnisnya. Mari kita bantu mereka.

Rombongan Ketua Umum Parmusi akan kembali bertolak ke Banda Aceh, Rabu (17/6) dan Kamis (18/6), Insya Allah akan berbuka puasa bersama para pengungsi sekaligus meresmikan pesantren ramadhan di base camp pengungsi di Aceh Utara. Serta mengecek logistik mereka untuk keperluan berbuka puasa dan makan sahur selama Ramadhan ini. (Baca juga: Ketum Parmusi Laporkan Soal Rohingya ke Jokowi)

“Insya Allah, para relawan PARMUSI baik dari Pimpinan Pusat dan daerah akan melayani kebutuhan sahur dan buka puasa mereka di bulan ramadhan. Advance team sebanyak 8 relawan yang dipimpin Ketua Bidang Sosial PARMUSI, Syafa Illyin, akan bertolak ke Aceh Utara Selasa (16/6). Mereka akan bergabung dengan puluhan relawan PARMUSI, Nanggro Aceh Darussalam yang dipimpin Ketua PW PARMUSI NAD, M. Bachrum dengan penasehat Walikota Banda Aceh Ellisa, yang juga kader PARMUSI.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.