Rabu, 17 Oktober 18

Kemenpar Gencarkan ISTA 2018 untuk Bangun Pariwisata Berkelanjutan

Kemenpar Gencarkan ISTA 2018 untuk Bangun Pariwisata Berkelanjutan
* Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2018 penting untuk dilaksanakan dalam rangka membangun pariwisata berkelanjutan di Indonesia. (Foto: Kemenpar/Facebook)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah melalui tahap pendaftaran yang berakhir pada 31 Agustus 2018, Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2018 berlanjut pada tahap penyeleksian administrasi oleh dewan juri. Dari total 176 pendaftar  telah terpilih 43 nomine yang 11 di antaranya merupakan pemenang ISTA pada tahun 2017. Selanjutnya akan dipilih 17 pemenang ISTA 2018. Sementara berdasarkan arahan dewan juri, sebelas pemenang ISTA 2017 yang berhasil lolos seleksi administrasi tahun 2018 akan diberikan penghargaan khusus.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan ISTA 2018 penting untuk dilaksanakan dalam rangka membangun pariwisata berkelanjutan di Indonesia. Selain itu dalam Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) yang dikeluarkan oleh World Economic Forum, Indonesia dinilai masih lemah dalam pilar environmental sustainability.

“Dengan menerapkan pariwisata berkelanjutan, diharapkan juga terbangun kesadaran terhadap pilar keberlanjutan lingkungan. Sehingga tujuan pariwisata sebagai penyumbang devisa negara sejalan dengan tercapainya peningkatan kelestarian lingkungan di Indonesia,”kata Arief seperti dikutip Obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jumat (5/10/2018).

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.