Selasa, 23 April 24

Paraindra Ajak Masyarakat Kembali ke Nilai Pancasila

Paraindra Ajak Masyarakat Kembali ke Nilai Pancasila
* Acara diskusi publik terkait memperingati hari lahirnya Pancasila di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019). (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tidak sedikit masyarakat menggunakan Pancasila yang merupakan sebuah dasar negara Indonesia hanya sebagai jargon saja.

Dalam pelaksanaan baik di wilayah pemerintahan maupun di lingkungan masyarakat hal itu tak lebih hanya sekedar barisan kalimat.

Seperti fenomena yang saat ini terjadi, yakni pasca pemilu 2019 masih terjadi gugat menggugat atas nama pasangannya masing-masing. Ditambah lagi dengan banyaknya tokoh yang dianggap kontroversial ditangkap pihak kepolisian.

Untuk itu, Paguyuban Rakyat Indonesia Raya (Paraindra) menggelar diskusi publik terkait memperingati hari lahirnya Pancasila di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Paraindra Rajasa Brotodiningrat mengatakan, perpolitikan di Indonesia saat ini telah keluar dari nilai-nilai Pancasila.

“Semua itu telah keluar dari Pancasila,” ujar Rajasa dalam diskusi tentang Pancasila di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat.

Dia mengungkapkan, nilai Pancasila saat ini masih tetap utuh, namun yang berkurang adalah pengimplementasikan di masyarakat.

Paraindra melihat, saat ini para politikus tidak mencerminkan nilai-nilai Pancasila. Sebab adanya para politikus yang diduga sengaja menyebarkan berita hoak dan mendengungkan People Power.

“Politikus tidak mencerminkan Pancasila, adanya penyebaran berita hoak dan people power,” ungkapnya.

Rajasa menyebutkan, di dalam sistem nilai-nilai Pancasila, People Power tidak ada. Untuk itu, Paraindra mengajak masyarakat untuk mengendalikan nilai-nilai pancasila tersebut.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membangun bangsa Indonesia kedepannya lebih maju,” pungkas Rajasa.

Seperti diketahui, Paraindra merupakan wadah masyarakat untuk mewujudkan kedaulatan rakyat secara baik dan benar. Paraindra berpijak pada basis kebudayaan  masyarakat Indonesia dalam mengkonsolidasi kedaulatan rakyat maupun dalam memperjuangkan dan merespon semua bentuk pengaruh dunia juga pengaruh kebijakan politik negara.

Target yang ingin dicapai oleh Paraindra adalah terbentuknya suatu tatanan masyarakat adil dan makmur. Dengan keadilan yang berkemakmuran itulah masyarakat Indonesia dengan segala bentuk budayanya akan berperan penting dalam mewujudkan cita – cita Indonesia Raya di masa depan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.