Jumat, 26 April 24

Para Tokoh Melayat Jenazah Tuty Alawiyah

Para Tokoh Melayat Jenazah Tuty Alawiyah

Jakarta, Obsessionnews – Duka mendalam atas meninggalnya Hj Tutty Alawiyah, Rabu (4/5/2016), di Rumah Sakil MMC. Jenazah mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan ini disemayakan di rumah duka, Jati Waringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, No 5-51.

Terlihat para tokoh ikut melayat di rumah duka, diantaranya Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Prof Jimly Asshidiqie an lain-lain. Mantan Ketua MK itu memberikan sambutan sekaligus mengirimkan doa untuk almarhumah.

Jenazah Tuty 3

Hj Tutty Alawiyah AS yang lahir di Jakarta, 30 Maret 1942 pernah menjabat sebagai Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Perempuan.

Ia juga tercatat pernah mengemban amanah sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan (1998-1999) pada Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan era Presiden Habibie. Alumni IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini pernah pula aktif sebagai anggota MPR (1992-2004)

Selama hidup almarhum telah berkiprah juga dibidang pendidikan, sosial dan dakwah, serta mendirikan sekolah dan Universitas  Assyafiiyah.

Jenazah Tuty 4

Ucapkan Belasungkawa di Medsos
Hj Tutty Alawiyah AS meninggal pada Rabu pagi tepatnya pukul 07.15 WIB di Rumah Sakil MMC.

Atas kepergian Tutty sejumlah tokoh pemerintah mengucapkan bela sungkawa melalui sosial media. Ekspresi mereka semua menunjukan kehilangan terhadap tokoh perempuan itu.

Menteri Sosial Khofifah Indar Prawansa menilai jasa almarhum Tutty semasa hidupnya tidak bisa dilupakan. Fadli Zon juga menilai Tutty adalah perempuan yang memiliki pengikut.  Mereka merasa kehilangan selain kedekatan secara personal, nilai dedikasi dan jasanya terhadap bangsa dan negara tak bisa dilupakan.

Jenazah Tuty 5

Berikut beberap ucapan bela sungkawa dari tokoh-tokoh Indonesia atas wafatnya Hj Tutty Alawiyah :

@Khofifah Indar Prawansa,  Hj. Tuty Alawiyah semoga Gusti Allah merahmatinya dan menempatkannya di posisi terbaik di sisi-NYA, Alfatihah….

@ Khofifah Indar Prawansa , Brsm beliau Prof. Dr. Tuty Alawiyah semasa hidup, guru bangsa dan guru ummat Pejuang dan pendakwah sepanjang hayat

@Hatta Rajasa, Innalilahi Wainnailaihi Rojiun. Turut berduka cita ats berpulangnya Ustadzah Hj Tuti Alawiyah, mantan menteri & pengasuh Ponpes Assafiiyah

@ Hatta Rajasa, Sepanjang hidupnya beliau berdedikasi dalam dakwah yang teduh, mencerdaskan umat dan bangsa. Smoga diterima disisi Allah SWT… Alfatihah

@Anas Urbaningrum, Turut berduka atas berpulangnya ustazah Hj. Tuty Alawiyah. Laha al Fatihah. *admin

@Fadli Zon, Fadli Zon berduka untuk Tuty Alawiyah

@ Fadli Zon , Nilai Tutty Alawiyah Figur Perempuan Panutan.

Jenazah Tuty 6

Hj Tutty Alawiyah AS berasal dari keluarga pahlawan nasional, Syafi’I Safiya. Dia, lahir di Jakarta, 30 Maret 1942 pernah menjabat sebagai Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Perempuan. Ia juga tercatat pernah mengemban amanah sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan (1998-1999) pada Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan. Alumni IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini pernah pula aktif sebagai anggota MPR (1992-2004). (Asma)

Jenazah Tuty 7

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.